ISTIROTIJIYYATUL MU’ALIMIL LUGHATIL ‘AROBIYAH LITAGHOLLUBIL MALAL FI TA’LIMIL LUGHATIL ‘AROBIYATI LI THULLABIL FASHL SABI’ MINAL MADROSATIL MUTAWASITOTUL ISLAMIYATIL ḤUKUMIYYATI TSALITS KEDIRII

Fasyikha, Ahil Hafidzatul (2017) ISTIROTIJIYYATUL MU’ALIMIL LUGHATIL ‘AROBIYAH LITAGHOLLUBIL MALAL FI TA’LIMIL LUGHATIL ‘AROBIYATI LI THULLABIL FASHL SABI’ MINAL MADROSATIL MUTAWASITOTUL ISLAMIYATIL ḤUKUMIYYATI TSALITS KEDIRII. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
00 HALAMAN JUDUL_0 Daftar isi DONE.pdf

Download (2MB)
[img] Text
1 BAB I AR DONEE.pdf

Download (627kB)
[img] Text
2 BAB II AR DONEE.pdf

Download (775kB)
[img] Text
3 BAB III AR DONE.pdf

Download (605kB)
[img] Text
4 BAB IV AR DONEE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (789kB)
[img] Text
5 BAB V AR DONE.pdf
Restricted to Registered users only

Download (710kB)
[img] Text
6 BAB VI AR.pdf

Download (580kB)
[img] Text
7 Daftar PustakaDONE.pdf

Download (533kB)
[img] Text
8 PEDOMAN PENELITIAN.pdf

Download (116kB)
[img] Text
biodata.pdf

Download (194kB)

Abstract

Belajar ialah suatu proses usaha yang dilakukan seseorang untuk memperoleh suatu perubahan tingkah laku yang baru secara keseluruhan sebagai hasil pengalamannya sendiri dalam interaksi dengan lingkungannya. apabila siswa dalam kedaan jenuh, maka ia tidak dapat menerima informasi baru dengan baik. Agar proses belajar mengajar berjalan dengan baik, maka seorang guru harus mengerti kondisi diri sendiri dan kondisi siswa. Dan wajib bagi untuk dapat membuat strategi yang baik untuk kegiatan pembelajaran. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualiatif yaitu yaitu suatu prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata – kata tertulis atau lisan dari orang – orang dan perilaku yang dapat diamati. Pengumpulan data menggunakan metode wawancara, observasi, dan dokumentasi. Analisis data digunakan oleh peneliti yaitu reduksi data, penyususnan data, dan penarikan kesimpulan. Fokus Penelitian dalam skripsi ini adalah : 1) apa saja kejenuhan belajar siswa Bahasa Arab kelas 7 di MTs Negeri 3 Kediri? 2) Apa Strategi Guru Bahasa Arab dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa kelas 7 di MTs Negeri 3 Kediri. Dari hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa 1) kejenuhan belajar siswa kelas 7 di MTs Negeri 3 Kediri mempunyai beberapa ciri – ciri dan faktor peneyebab, ciri – ciri kejenuhan belajar pada pelajaran bahasa Arab siswa kelas 7 di MTs Negeri 3 Kediri adalah terlihat dengan adanya daya serap terhadap materi yang rendah, menunjukkan sikap, sifat, dan kebiasaan yang kurang wajar, dan motivasi yang rendah. Sedangkan faktor penyebab kejenuhan belajar pada pelajaran bahasa Arab siswa kelas 7 di MTs Negeri 3 Kediri adalah perbedaan latar belakang sekolah siswa lulusan dari Sekolah Dasar (SD) yang belum pernah belajar bahasa Arab sebelumnya dengan lulusan dari Madrasah Ibtidaiyah, dan kurangnya pemakaian metode dalam pembelajaran Bahasa Arab di dalam kelas. 2) Strategi Guru Bahasa Arab dalam mengatasi kejenuhan belajar siswa adalah dengan mengambil langkah sebagai berikut: menggunakan metode yang bervariasi dan pendekatan secara fungsional, pembelajaran diluar kelas, pemberian motivasi guru bahasa Arab kepada siswa siswa kelas 7 di MTs Negeri 3 Kediri, pengelolaan kelas yang santai tapi serius, serta pemakaian dan pemanfaatan media pembelajaran.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 10 Apr 2019 06:18
Last Modified: 10 Apr 2019 06:18
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/304

Actions (login required)

View Item View Item