تأثير أسلوب التعلم على انجاز تعلم اللغة العربية في الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 كديري (فورواعسيري)

Sari, Dian Yunita and UNSPECIFIED (2023) تأثير أسلوب التعلم على انجاز تعلم اللغة العربية في الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 كديري (فورواعسيري). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932508719_Prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932508719_Bab1.pdf

Download (932kB)
[img] Text
932508719_Bab2.pdf

Download (631kB)
[img] Text
932508719_Bab3.pdf

Download (819kB)
[img] Text
932508719_Bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932508719_Bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (903kB)
[img] Text
932508719_Bab6.pdf

Download (512kB)
[img] Text
932508719_DaftarPustaka.pdf

Download (587kB)
[img] Text
932508719_Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)

Abstract

Pada prestasi belajar siswa itu dipengaruhi oleh beberapa hal yang salah satunya yaitu pada gaya belajar siswa. Apabila siswa dapat menerapkan gaya belajar itu dengan baik maka hal itu akan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh yang signifikan diantara gaya belajar terhadap prestasi belajar bahasa Arab kelas X MAN 2 Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif dengan metode korelasional. Penelitian ini menggunakan sampel 38 siswa. Metode pengambilan data ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana, uji prasyarat analisis dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil hipotesis diperoleh nilai siginifika sebesar 0,063 lebih kecil dari 0,05 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga terdapat pengaruh antara gaya belajar terhadap prestasi belajar bahasa Arab.. maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara gaya belajar terhadap prestasi belajar bahasa Arab kelas X MAN 2 Kediri. Dengan nilai pengaruh sebesar sebesar 9,3% dan sisanya sebesar 90,7% itu dipengaruhi factor yang lain. Hasil dari persamaan regresi yaitu Y = 70,566 + 0,125 X. Yang menunjukkan pada gaya belajar (X) konstan atau sama dengan nol (0), dan prestasi belajar (Y) sebesar70,566 . Pada uji korelasi terdapat hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikan gaya belajar 0,032 < 0,05.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dian Yunita sari
Date Deposited: 14 Sep 2023 06:48
Last Modified: 14 Sep 2023 06:48
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9999

Actions (login required)

View Item View Item