Sari, Dian Yunita and UNSPECIFIED (2023) تأثير أسلوب التعلم على انجاز تعلم اللغة العربية في الفصل العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 2 كديري (فورواعسيري). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932508719_Prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932508719_Bab1.pdf Download (932kB) |
|
Text
932508719_Bab2.pdf Download (631kB) |
|
Text
932508719_Bab3.pdf Download (819kB) |
|
Text
932508719_Bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932508719_Bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (903kB) |
|
Text
932508719_Bab6.pdf Download (512kB) |
|
Text
932508719_DaftarPustaka.pdf Download (587kB) |
|
Text
932508719_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
Abstract
Pada prestasi belajar siswa itu dipengaruhi oleh beberapa hal yang salah satunya yaitu pada gaya belajar siswa. Apabila siswa dapat menerapkan gaya belajar itu dengan baik maka hal itu akan dapat meningkatkan prestasi belajar siswa. Tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui tentang pengaruh yang signifikan diantara gaya belajar terhadap prestasi belajar bahasa Arab kelas X MAN 2 Kediri. Penelitian ini merupakan penelitian jenis kuantitatif dengan metode korelasional. Penelitian ini menggunakan sampel 38 siswa. Metode pengambilan data ini menggunakan kuesioner dengan skala likert. Teknik analisis data menggunakan uji regresi sederhana, uji prasyarat analisis dan uji asumsi klasik. Berdasarkan hasil hipotesis diperoleh nilai siginifika sebesar 0,063 lebih kecil dari 0,05 yang artinya Ha diterima dan Ho ditolak. Sehingga terdapat pengaruh antara gaya belajar terhadap prestasi belajar bahasa Arab.. maka dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh antara gaya belajar terhadap prestasi belajar bahasa Arab kelas X MAN 2 Kediri. Dengan nilai pengaruh sebesar sebesar 9,3% dan sisanya sebesar 90,7% itu dipengaruhi factor yang lain. Hasil dari persamaan regresi yaitu Y = 70,566 + 0,125 X. Yang menunjukkan pada gaya belajar (X) konstan atau sama dengan nol (0), dan prestasi belajar (Y) sebesar70,566 . Pada uji korelasi terdapat hubungan positif dan signifikan antara gaya belajar terhadap prestasi belajar dengan nilai signifikan gaya belajar 0,032 < 0,05.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Dian Yunita sari |
Date Deposited: | 14 Sep 2023 06:48 |
Last Modified: | 14 Sep 2023 06:48 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9999 |
Actions (login required)
View Item |