دراسة إضافية في معهد المدرسة لترقية التعبير التحريري لدى طلبة الصف الثامن المدرسة المتوسطة الإسلامية نور الأولى كديري (نظرية بنائية لفيغوتسكى)

Hayati, Dewi Nur (2022) دراسة إضافية في معهد المدرسة لترقية التعبير التحريري لدى طلبة الصف الثامن المدرسة المتوسطة الإسلامية نور الأولى كديري (نظرية بنائية لفيغوتسكى). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932504418_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932504418_bab1.pdf

Download (339kB)
[img] Text
932504418_bab2.pdf

Download (406kB)
[img] Text
932504418_bab3.pdf

Download (376kB)
[img] Text
932504418_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (618kB)
[img] Text
932504418_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (236kB)
[img] Text
932504418_bab6.pdf

Download (213kB)
[img] Text
932504418_daftarpustaka.pdf

Download (245kB)

Abstract

ABSTRAK Dewi Nur Hayati (932504418). Belajar tambahan di ma’had madrasah dalam meningkatkan ta’bir tahriri siswa kelas VIII MTs Nurul Ula Kediri, Skripsi, Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri Kediri (IAIN) Kediri. Pembimbing (1) Dr. Umar Faruq, S.Ag, M. Fil.I dan Pembimbing (2) Maziyyatul Muslimah, M.Pd.I. Kata Kunci : Belajar tambahan, Ma'had Madrasah, Ta'bir tahriri Kitab yang digunakan dalam pembelajaran tambahan di yayasan pesantren semua berbahasa Arab seperti kitab yang mengajarkan qowaid dan juga shorof. Pembelajaran tambahan di madrasah menggunakan metode ceramah, dengan cara guru membacakan makna kitab yang diampu kemudian menjelaskan dengan cara murodh i atau metode pembelajaran makna pesantren. Sehingga siswa juga mengetahui arti dari kosakata yang terdapat dalam kalimat yang di dektekan. Dalam penelitian ini, fokus masalah yang diambil oleh peneliti adalah Bagaimana belajar tambahan di Ma’had Madrasah dalam meningkatkan ta’bir tahriri siswa kelas VIII MTs Nurul Ula. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif deskriptif, sedangkan teknik pengumpulan data yang digunakan adalah Observasi, Angket, Wawancara dan Dokumentasi. Penelitian ini dianalisis menggunakan uji regresi linier sederhana. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai signifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 (0,000 ≤ 0,05). Artinya terdapat pengaruh yang positif dan signifikan belajar tambahan di Ma’had Madrasah dalam meningkatkan ta’bir tahriri siswa kelas VIII MTs Nurul Ula, hal ini dikarenakan diterimanya Ha dan ditolaknya Ho di dalam uji korelasi sebesar 0,794, yang berarti terdapat pengaruh yang signifikan belajar tambahan di Ma’had Madrasah dalam meningkatkan ta’bir tahriri siswa kelas VIII MTs Nurul Ula.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership (Administrasi Pendidikan, Manajemen dan Kepemimpinan)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130399 Specialist Studies in Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Dewi Nur Hayati
Date Deposited: 09 Aug 2023 03:13
Last Modified: 09 Aug 2023 03:13
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9489

Actions (login required)

View Item View Item