فعالية تطبيق وسيلة القصة الممزقة في تعليم مفردات اللغة العربية لدى طلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية حكمة المبتدئين كديري البحث العلمي

Indriani, Evi (2023) فعالية تطبيق وسيلة القصة الممزقة في تعليم مفردات اللغة العربية لدى طلاب الصف السابع في المدرسة المتوسطة الإسلامية حكمة المبتدئين كديري البحث العلمي. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932504519_prabab.pdf

Download (491kB)
[img] Text
932504519 BAB1.pdf

Download (213kB)
[img] Text
932504519 BAB2.pdf

Download (327kB)
[img] Text
932504519 BAB3.pdf

Download (292kB)
[img] Text
932504519 BAB 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
932504519 BAB 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (163kB)
[img] Text
932504519 BAB 6.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932504519_sp.pdf

Download (143kB)
[img] Text
932504519_sp.pdf

Download (143kB)

Abstract

Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif eksperimen, jenis penelitiannya yaitu Quasi Eksperimen. Instrumen penelitian ini adalah tes. Teknik pengumpulan data berupa tes, observasi dan dokumentasi. Teknik analisis data adalah uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas, uji homogenitas, N-Gain Score dan uji hipotesis. Populasi dari penelitian ini adalah 46 siswa dan sampel yang digunakan yaitu 23 siswa dari kelas kontrol dan 23 siswa dari kelas eksperimen. Pengambilan sampel yaitu menggunakan Purposive Sampling. Hasil penelitian ini adalah peneliti menerapkan metode permainan sobekan cerita kepada kelas eksperimen sebanyak 2 kali pertemuan. Selain itu nilai rata-rata pada kelas kontrol dan kelas eksperimen dengan jumlah siswa 23 dan 23 siswa setiap kelasnya adalah meningkat. Pada pretest kelas kontrol mendapat nilai rata-rata 56,31 dan posttest mendapat nilai rata-rata 86. Pada pretest kelas eksperimen mendapat nilai rata-rata 53,25 dan posttest mendapat nilai rata-rata 97,12. Berdasarkan hasil dari SPSS 16, dapat diketahui bahwa nilai Asymp.Sig. (2-tailed) sebesar 0.000< 0,05. Maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak dan Ha diterima yang artinya "Hipotesis diterima". bahwa pembelajaran menggunakan metode permainan sobekan cerita efektif terhadap kemampuan menghafal mufrodat siswa kelas VII pada pembelajaran Bahasa Arab di Hikmatul mubtadien Kadiri tahun 2022/2023 M.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Evi Indriani
Date Deposited: 14 Sep 2023 06:20
Last Modified: 14 Sep 2023 06:54
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8987

Actions (login required)

View Item View Item