Uliatunisa, Ana (2022) تأثير استراتيجيّة التواصل بين الأشخاص لترقية نتيجة مهارة الكلام لدى طلاب المدرسة المتوسّطة الإسلاميّة الأمين نجاسينان كديري. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.
Text
9230071002_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
92300719002_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
92300719002_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
92300719002_bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
92300719002_bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
92300719002_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
92300719002_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (940kB) |
|
Text
92300719002_bab6.pdf Download (522kB) |
|
Text
9230071002_daftarpustaka.pdf Download (1MB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.doc Download (149kB) |
Abstract
ABSTRAK Uliatunisa, Ana. 2022. Setrategi Komunikasi Interpersonal Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Dalam Berbicara Bahasa Arab Di MTs Al Amien Ngasinan Kediri. Thesis, Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), PASCA Sarjana Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Pembimbing: Dr. A. Halil Thahir. M.Hi., Dr. Hj. Nurul Hanani, M.Hi. Kata Kunci: Komunikasi Interpesonal, Hasil Belajar, Maharoh Kalam Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana penerapan dan perbedaan hasil belajar maharotulkalam ketika menggunakan strategi komunikasi interpersonal dan konvensional. Tempat penelitian dalam penelitian ini yaitu di MTs Al Amien Ngasinan Kediri mulai dari bulan Januari 2022 sampai dengan bulan Mei 2022. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode kuantitatif eksperimen. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 30 orang dengan menggunakan sampel jenuh. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan SPSS 16.0 dengan rumus independent sample t-test. Hasil dari penelitian ini yaitu diperoleh nilai t hitung sebesar 6,952 sedangkan t tabel 2,048, hal ini menunjukkan bahwa nilai t hitung t > t tabel, sehingga Ho ditolak dan Ha diterima, artinya rata-rata (mean) nilai pos test pada kelas eksperimen dan kelas kontrol adalah tidak identik atau berbeda secara nyata. Karena rata-rata nilai pos test kelas eksperimen lebih baik dari kelas kontrol. Maka dapat disimpulkan bahwa strategi komunikasi interpersonal berpengaruh baik terhadap hasil belajar maharotul kalam siswa di bandingkan dengan metode konvensional. Oleh karena itu strategi ini dapat digunakan untuk menarik minat belajar dan meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Ana Uliatunisa |
Date Deposited: | 14 Jun 2023 01:37 |
Last Modified: | 14 Jun 2023 01:37 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8642 |
Actions (login required)
View Item |