Baroroh, Latifatul (2023) هيكال تعلم اللغة العربية في المدرسة الأولى الثانوية الحكومية الإسلامية مدينة كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932501719_prabab.pdf Download (3MB) |
|
Text
932501719_bab1.pdf Download (2MB) |
|
Text
932501719_bab2.pdf Download (4MB) |
|
Text
932501719_bab3.pdf Download (2MB) |
|
Text
932501719_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (3MB) |
|
Text
932501719_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932501719_bab6.pdf Download (509kB) |
|
Text
932501719_daftarpustaka.pdf Download (477kB) |
|
Text
932501719_sp.pdf Download (356kB) |
Abstract
ABSTRAK Latifatul Baroroh (932501719) . Dosen Pembimbing: Dr. Umar Faruq, S.Ag, M. Fil.I dan Ahmad Sholihuddin, M.Pd. Pola pembelajaran Bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Kediri, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah, Institute Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 2023. Kata Kunci : Pola Pembelajaran, Bahasa Arab, MAN 1 Kota Kediri Penelitian ini membahas tentang pola pembelajaran bahasa Arab. Pola adalah sistem atau cara kerja. Pembelajaran merupakan suatu interaksi aktif antara guru yang memberikan bahan pelajaran dengan siswa sesuai objek. Dalam pola pembelajaran bahasa Arab di MAN 1 kota Kediri siswa dapat berkembang dalam pembelajaran bahasa Arab. Rumusan masalahnya adalah: 1) Bagaimana pola pembelajaran bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Kediri? 2) Apa faktor penghambat dan faktor pendukung pembelajaran Bahasa Aran di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Kediri? Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif (deskriptif kualitatif), sumber datanya adalah siswa, guru bahasa Arab di Madrasah Aliyah Negeri 1 Kota Kediri. Menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi sebagai metode pengumpulan datanya. Adapun hasil dari penelitian ini adalah sebagai berikut: terdapat pola pembelajaran bahasa Arab di MAN 1 Kota Kediri yaitu pola pembelajaran pendidik dengan peserta didik tanpa menggunakan alat bantu, pola pendidik dibantu alat, pola pendidik memanfaatkan media, dan pola pembelajaran bermedia. Akan tetapi, pola pembelajaran yang dominan digunkan oleh MAN 1 Kota Kediri adalah pola pembelajaran pendidik dengan peserta didik tanpa menggunakan alat bantu. Dengan pola tersebut peserta didik mendapatkan penjelasan, arahan, dan bimbingan langusng dari pendidik sehingga bisa menjadikan peserta didik menjadi lebih baik. Adapun faktor pendukung yaitu adanya sarana prasarana madrasah yang baik, memberikan motivasi dan semangat kepada peserta didik, memberikan media pembelajaran yang menarik. Untuk faktor penghambat yaitu 1. kurangnya minat siswa dalam pembelajaran bahasa Arab, 2. Minimnya tingkat kepahaman peserta didik, 3. Keterbatasan waktu.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Latifatul Baroroh |
Date Deposited: | 31 May 2023 08:33 |
Last Modified: | 07 Jun 2023 02:13 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8482 |
Actions (login required)
View Item |