تحليل مستويات الفهم في تعلم النحو من خلال التعلم الإنترنت في قسم التعليم اللغة العربية الجامعة الاسلامية الحكومية كديري فئة 2019

Istiqlalliyah, Istiqlalliyah (2021) تحليل مستويات الفهم في تعلم النحو من خلال التعلم الإنترنت في قسم التعليم اللغة العربية الجامعة الاسلامية الحكومية كديري فئة 2019. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932505417_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932505417_bab1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932505417_bab2.pdf

Download (703kB)
[img] Text
932505417_bab3.pdf

Download (959kB)
[img] Text
932505417_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (661kB)
[img] Text
932505417_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (714kB)
[img] Text
932505417_bab6.pdf

Download (466kB)
[img] Text
932505417_daftarpustaka.pdf

Download (532kB)
[img] Text
932505417_suratpernyataan.pdf

Download (380kB)

Abstract

ABSTRAK ISTIQLALLIYAH, Pembimbing Pertama, M. Syamsul Ma’arif, M.Pd. Pembimbing Kedua, Ahmad Sholihuddin, M.Pd. Analisis Tingkat Pemahaman Pembelajaran Nahwu Melalui Elearning (Online) Pada Mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2019 IAIN Kediri, Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata Kunci : Pemahaman, Pembelajaran Nahwu, Elearning. Penelitian ini bertujuan untuk meneliti tingkat pemahaman mahasiswa dalam pembelajaran ilmu Nahwu serta untuk mengetahui faktor pendukung dan penghambat terkait pemahaman ilmu nahwu melalui elearning pada mahasiswa PBA angkatan 2019 di IAIN Kediri. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan wawancara, observasi, Dokumentasi dan pembagian angket. Sumber data dalam penelitian ini adalah data berasal dari observasi, wawancara dan jawaban yang telah di isi oleh para dosen maupun mahasiswa. Hasil observasi dan wawancara diperoleh pertama, pemahaman nahwu pada mahasiswa semakin berkurang, karena pembelajaran dilakukan hanya melalui elearning. Kedua, Faktor penghambat dan pendukung yang mempengaruhi tingkat pemahaman mahasiswa dalam pembelajaran nahwu melalui elearning seperti faktor lingkungan, gangguan signal, latar belakang pendidikan mahasiswa. Ketiga, faktor pendukung lain diantaranya teman dekat dan penyampaian materi dengan berbagai metode yang mudah oleh dosen seperti video, jurnal juga akan meningkatkan pemahaman pada mahasiswa

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 200407 Lexicography (metode dan tekhnik penyusunan kamus)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040901 'Ilmu al-Nahw (Arabic Syntax and Grammar)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: ISTIQLALLIYAH ISTIQLALLIYAH
Date Deposited: 16 Mar 2023 07:11
Last Modified: 21 Mar 2023 07:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7963

Actions (login required)

View Item View Item