صعوبات القواعد في تعلم مهارة القراءة للطلاب تعليم اللغة العربية في جامعة الإسلامية الحكومية كديرى السنة ١٩

Milla, Mahsusi (2021) صعوبات القواعد في تعلم مهارة القراءة للطلاب تعليم اللغة العربية في جامعة الإسلامية الحكومية كديرى السنة ١٩. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932502517_prabab.pdf

Download (777kB)
[img] Text
932502517_bab-1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932502517_bab-2.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932502517_bab-3.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932502517_bab-4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932502517_bab-5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932502517_bab-6.pdf

Download (315kB)
[img] Text
932502517_daftar-pustaka.pdf

Download (627kB)
[img] Text
932502517_suratpernyataan.pdf

Download (301kB)

Abstract

Abstrak Mahsusi Milla, Kesulitan Qowaid dalam Belajar Maharah Qiro’ah pada Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Kediri Angkatan 2019, Prodi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Pembimbing skripsi; M. Syamsul Ma’arif, M.Pd dan Maziyatul Muslimah, M.Pd. Kata kunci: Kesulitan, Qowaid, Maharaah Qiro’ah Skripsi ini membahas tentang kesulitan qowaid dalam belajar maharah qiro’ah pada mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Arab IAIN Kediri Angkatan 2019. melalului menyebar angket dan wawancara mahasiswa, adanya kesulitan yang dialami oleh mahasiswa yakni dari segi faktor internal dan faktor eksternal. Faktor yang dimaksud yakni dari segi latar belakang sekolah mahasiswa, kurangnya penguasaan terhadap qowaid, kurangnya penguasaan kosa kata, kurang mampu dalam membaca teks arab, dan kurang mampu dalam menentukan kedudukan bacaannya. Dengan adanya beberapa faktor tersebut yang membuat mahasiswa merasa kesulitan dalam belajar Maharah Qiro’ah. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian kualitatif ini adalah metode deskriptif. Dalam penelitian ini menggunakan angket terbuka untuk mengetahui jumlah presentase mahasiswa yang mengalami kesulitan qowaid dalam belajar Maharah Qiro’ah dan wawancara terhadap mahasiswa untuk mengetahui lebih detail kesulitan yang dialami dan solusi mengatasi kesulitan qowaid dalam belajar maharah qiro’ah. Hasil penelitian menunjukkan kesulitan dalam menerapkan qowaid pada belajar maharah qiro’ah menunjukkan nilai rata-rata 55,68% Dengan menunjukkan kategri cukup sulit. kesulitan penerapan qowaid dalam belajar Maharah Qiro’ah yang dialami oleh mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab IAIN Kediri Angkatan 2019 yaitu latar belakang sekolah, kesulitan dalam membaca teks arab, kesulitan dalam menentukan kaidah nahwu dan shorof dan kesulitan dalam menelaah teks arab. Solusi untuk mengatasi kesulitan mahasiswa pada penerapan qowaid dalam belajar maharah qiro’ah pada mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab Angkatan 2019 yaitu Menambah mufrodat baru, Menekankan terhadap belajar nahwu dan shorof, Sering-sering latihan dalam membaca teks arab dan menerapkan qowaidnya, Bertanya kepada orang yang menguasai qowaid, dan Menonoton atau mendengarkan video penjelasan tentang qowaid di youtube.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021408 Maharat al-Qira'ah (Reading Skill)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040901 'Ilmu al-Nahw (Arabic Syntax and Grammar)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Mahsusi Milla
Date Deposited: 30 Jan 2023 06:35
Last Modified: 30 Jan 2023 06:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7596

Actions (login required)

View Item View Item