تحفيز و و عي ال ّذاتي لتعلم اللغة العربية لدى الطالب قسم تعليم اللغة العربية بجامعة كديري اإلسالمية الحكومية

Rachmat, Dani (2022) تحفيز و و عي ال ّذاتي لتعلم اللغة العربية لدى الطالب قسم تعليم اللغة العربية بجامعة كديري اإلسالمية الحكومية. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932503115_prabab.pdf

Download (651kB)
[img] Text
932503115_bab1.pdf

Download (378kB)
[img] Text
932503115_bab2.pdf

Download (438kB)
[img] Text
932503115_bab3.pdf

Download (368kB)
[img] Text
932503115_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (407kB)
[img] Text
932503115_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
932503115_bab6.pdf

Download (294kB)
[img] Text
932503115_daftarpustaka.pdf

Download (323kB)
[img] Text
932503115_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (673kB)
[img] Text
932503115_suratpernyataan.pdf

Download (309kB)

Abstract

Dilatarbelakangi oleh pentingnya bahasa arab secara menyeluruh yakni istima' kalam' qiro'ah kitabahDilatarbelakangi oleh pentingnya belajar bahasa Arab secara menyeluruhyakni istima’, kalam, qiraah, dan kitabah. Dimana mahasiswa pendidikan bahasa Arab Institut Agama Islam Negeri Kediri seharusnya melaksanakan pembelajaran dengan penuh kesadaran serta dengan motivasi yang kuat. Akan tetapi, dalam penelitian ini ditemukan kurangnya kesadaran belajar bahasa Arab seperti rendahnya minat belajar bahasa Arab, malas dalam mengerjakan tugas-tugas, kurangnya keaktifan mahasiswa pendidikan bahasa Arab angkatan 2019 dalam mengikuti proses pembelajaran. Rumusan masalah dalam penelitian ini yaitu 1) Bagaimana motivasi belajar pada mahasiswa bahasa Arab Institut Agama Islam Negeri Kediri angkatan 2019?, 2) Bagaimana kesadaran diri mahasiswa dalam belajar bahasa Arab pada pendidikan bahasa Arab Institut Agama Islam Negeri Kediri angkatan 2019?. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif karena peneliti ingin melakukan riset secara rinci dan mendalam serta ingin penelitian ini bersifat langsung dimana peneliti dapat melihat secara langsung fenomena, dan jenis penelitian deskripstif. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah mahasiswa Pendidikan Bahasa Arab angkatan 2019 dan dosen pengampu mata kuliah bahasa Arab.Hasil penelitian ini menunjukkan sebagai berikut : 1) Motivasi mahasiswa pendidikan bahasa Arab angkatan 2019 di IAIN Kediri kurang baik, terbukti banyak mahasiswa menjawab tidak tahu dan tidak yakin dalam menggambil jurusan bahasa Arab, malas dalam menghafal kosa kata. 2) Mahasiswa pendidikan bahasa Arab angkatan 2019 di IAIN Kediri memiliki kesadaran diri rendah, karena dalam hal untuk meningkatkan kemampuan diri sangat kurang seperti membuat catatan kosa kata sendiri yang masih asing di dengar.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021499 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Rachmat Dani Syifa Budi
Date Deposited: 22 Nov 2022 08:35
Last Modified: 22 Nov 2022 08:35
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6919

Actions (login required)

View Item View Item