طريقة السمعية الشفهية لترقية مهارة الكلام (دراسة وصفية في المدرسة العالية المتفوقة الشيخ الحاج عبد الوهاب حسب الله تمبأبراس جومبانج).

Khamidah, Nur (2020) طريقة السمعية الشفهية لترقية مهارة الكلام (دراسة وصفية في المدرسة العالية المتفوقة الشيخ الحاج عبد الوهاب حسب الله تمبأبراس جومبانج). Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92300819037_prabab.pdf

Download (574kB)
[img] Text
92300819037_bab1.pdf

Download (628kB)
[img] Text
92300819037_bab2.pdf

Download (935kB)
[img] Text
92300819037_bab3.pdf

Download (675kB)
[img] Text
92300819037_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (505kB)
[img] Text
92300819037_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (726kB)
[img] Text
92300819037_bab6.pdf

Download (396kB)
[img] Text
92300819037_daftar_pustaka.pdf

Download (584kB)
[img] Text
92300819037_suratpernyataan.pdf

Download (269kB)

Abstract

ABSTRAK Salah satu keterampilan dalam berbahasa yang harus dimiliki siswa madrasah aliyah unggulan kh. Abdul Wahab Hasbullah Tambak beras Jombang adalah keterampilan berbicara bahasa arab. kita mengetahui bahwa keterampilan berbicara itu merupakan hal yang sangart urgen dalam mempelajari bahasa. Dan juga keterampilan berbicara itu merupakan bagian terpenting dalam kegiatan pembelajaran. Karena berbicara adalah aspek pertama yang dilihat ktika seseorang belajar tanpa bahasa. Metode audiolingual atau disebut metode samiyah safahiyah adalah suatu metode yang mana banyak melakukan praktek berbicara dengan bentuk dialog, percakapan dan lain sebagainya yang mana diharapkan para siswa bisa berbicara seperti pemilik bahasa itu sendiri. Adapun focus penelitian ini ada tiga hal, yakni: 1) bagaiman penggunaan metode samiyah safahiyah dalam meningkatkan maharah kalam di madrasah aliyah unggulan KH. Abdul wahab hasbullah tambak beras jombang? 2) apa keberhasilan yang dimiliki setelah menggunakan metode samiyah safahiyah dalam meningkatkkan maharah kalam di madrasah aliyah unggulan KH. Abdul wahab hasbullah tambak beras jombang? 3) Apa factor penghambat dan pendukung penggunaan metode samiyah safahiyah dalam meningkatkan maharah kalam? Hasil penelitian diantaranya antara lain: 1) penggunaan metode samiyah safahiyah dalam meningkatkan maharah kalam di madrasah aliyah unggulan KH. Abdul wahab hasbullah tambak beras jombang terdapat empat tahapan yang pertama langkah-langkah yang dilakukan oleh seorang guru dengan cara pemberian mufrodat, pemberian contoh kalimat, latihan berbicara. Yang kedua materi yang diberikan mengenai materi tentang al-mukhawaratul yaumiyah, materi keagamaan, yang ke tiga media yang digunakan adalah media gambar, tipe recarder, bahan ajar. Yang ke empat metode yang digunakan adalah metode berbisik, presentasi.2) keberhasilan maharah kalam setelah menerapkan metode samiyah safahiyah meliputi: siswa dapat berbicara dengan baik tentang lingkungan sekolah, siswa mampu presentasi materi agama, siswa memimpin kegiatan muhadasah dilembaga-lembaga sekitar.3) factor penghambat dan pendukung, factor penghambat meliputi lingkungan luar sekolah, kurangnya kesadaran , kurangnya keberanian. Adapun factor pendukung meliputi motivasi dari guru berani berbicara meskipun salah mampu berkomunikasi antar teman.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130399 Specialist Studies in Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur Khamidah
Date Deposited: 04 Nov 2022 07:36
Last Modified: 04 Nov 2022 07:36
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6786

Actions (login required)

View Item View Item