Peran Penggunaan Aplikasi Grab Dalam Meningkatkan Brand Awareness Konsumen Dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Mie Abang Lambe Kota Kediri)

Ramadani, Nida Fadhilah (2022) Peran Penggunaan Aplikasi Grab Dalam Meningkatkan Brand Awareness Konsumen Dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Mie Abang Lambe Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931309417_pra bab.pdf

Download (871kB)
[img] Text
931309417_bab 1.pdf

Download (716kB)
[img] Text
931309417_bab 2.pdf

Download (622kB)
[img] Text
931309417_bab 3.pdf

Download (460kB)
[img] Text
931309417_bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (416kB)
[img] Text
931309417_bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (468kB)
[img] Text
931309417_bab 6.pdf

Download (226kB)
[img] Text
931309417_daftar pustaka.pdf

Download (450kB)
[img] Text
931309417_suratpernyataan.pdf

Download (314kB)

Abstract

NIDA FADHILAH RAMADANI. 2022. PERAN PENGGUNAAN APLIKASI GRAB DALAM MENINGKATKAN BRAND AWARENESS KONSUMEN DALAM PERSPEKTIF ISLAM (Studi Kasus Mie Abang Lambe Kota Kediri), Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, Pembimbing (1) Rofik Efendi, S. Kom., MM, dan (2) Dr. Yuliani, MM.Kata Kunci : Aplikasi Grab, Brand Awarness, Islam.Aplikasi Mobile berkembang pesat seiring dengan perkembangan teknologi yang pesat pula. Aplikasi Mobile memudahkan aktifitas manusia dan membuat pekerjaan manusia lebih efisien waktu dan tempat. Aplikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat adalah aplikasi layanan jasa yang menyediakan berbagai fitur penawaran seperti halnya Aplikasi Mobile Grab. Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor usaha yang terdorong dengan munculnya Aplikasi Mobile Grab dalam hal brand awarness yang dibentuk oleh UMKM itu sendiri. Penelitian ini menjelaskan mengenai: Peran Penggunaan Aplikasi GRAB dalam Meningkatkan Brand Awarness Konsumen dalam Perspektif Islam (Studi Kasus Mie Abang Lambe Kota Kediri).Penelitian ini merupakan penelitian dengan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian adalah pemilik dan tim dari Mie Abang Lambe Kota Kediri yang berjumlah 5 orang. Pengumpulan data dengan menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dalam beberapa tahap, dari reduksi data, penyajian data, hingga penarikan kesimpulan. Keabsahan data dilakukan dengan kepercayaan, peningkatan ketekunan, dan tringulasi.Hasil penelitian menyatakan bahwa: (1) Penggunaan aplikasi Grab mampu berperan meningkatkan brand awarness dengan ikut dan aktif menggunakan penawaran program, mengenalkan produk khas yang dapat menjadikan kosumen berlangganan dan terdepan dalam persaingan (2) Dalam meningkatkan brand awarness konsumen, Mie Abang Lambe membangun nilai-nilai Islam dalam usahanya seperti kepercayaan dan kejujuran, menghormati dan kedamaian, persamaan, disiplin dan pengembangan diri, pemahaman dan komunitas, dan transparan.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1499 Other Economics > 149901 Comparative Economic Systems
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Nida Fadhilah Ramadani
Date Deposited: 17 Oct 2022 03:43
Last Modified: 17 Oct 2022 04:05
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6560

Actions (login required)

View Item View Item