تنفيذ نظام المهارة اللينة فى تعليم اللغة العربية للطلاب فيEgypt قرية الإنجليزية باري

Afifah, Yunida Nur (2022) تنفيذ نظام المهارة اللينة فى تعليم اللغة العربية للطلاب فيEgypt قرية الإنجليزية باري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932509518_Prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932509518_bab1.pdf

Download (529kB)
[img] Text
932509518_bab2.pdf

Download (927kB)
[img] Text
932509518_bab3.pdf

Download (513kB)
[img] Text
932509518_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (637kB)
[img] Text
932509518_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
932509518_bab6.pdf

Download (463kB)
[img] Text
932509518_daftarpustaka.pdf

Download (501kB)

Abstract

Pelaksanaan pembelajaran berbasis softskill dalam meningkatkan kemampuan berbahasa Arab bagi peserta didik sangatlah penting untuk dilakukan, karena kemampuan ini yang diperlukan dan harus dimiliki oleh peserta didik dalam mengembangkan kemampuan untuk melakukan segala aktivitas. Oleh sebab itu pelaksanaan pembelajaran berbasis softskill hendaknya bisa mengena pada kemampuan yang harus dimiliki peserta didik sehingga hasil yang dicapai bisa dirasakan baik itu guru, orang tua maupun peserta didik itu sendiri. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mendeskripsikan pelaksanaan pembelajaran berbahasa Arab berbasis Soft Skill bagi peserta didik di Egypt Kampung Inggris Pare, 2) mendeskripsikan hasil pembelajaran berbahasa Arab berbasis Soft Skill bagi peserta didik di Egypt Kampung Inggris Pare.Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan teknik pengumpulan data dengan wawancara, observasi dan dokumentasi. Sedangkan jenis penelitian ini adalah deskriptif. Analisis data mengikuti konsep Miles dan Huberman yang mencakup reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa : 1) pelaksanaan pembelajaran berbasis soft skill untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab dilakukan dengan baik yaitu lembaga Egypt sudah melaksanakan kegiatan yang menunjang kegiatan soft skill dengan model pembelajaran diantaranya yaitu al-ilqo’/pidato, at-tamsil/pertunjukkan drama, al-munaqosyah/debat; 2) Hasil pelaksanaan pembelajaran berbasis soft skill untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Arab mendapatkan hasil baik yaitu peserta didik mampu berkomunikasi menggunakan bahasa Arab dengan baik, mampu mengembangkan karakter lebih baik dan dengan adanya pembelajaran yang terstruktur sehingga melatih kemandirian, disiplin, percaya diri, tanggung jawab, dapat menerima pendapat orang lain dan dapat bekerja sama dengan kelompok. Hasil dari pembelajaran berbasis soft skill ini juga berguna dimasyarakat dan di dunia kerja.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development (Teori dan Pengembangan Kurikulum dan Pedagogi)
13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Yunida Nur Afifah
Date Deposited: 21 Nov 2022 07:14
Last Modified: 21 Nov 2022 07:14
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6150

Actions (login required)

View Item View Item