Sa’adah, Siti Rif’atus (2021) مشكالت تعلّم املسرحية على اإلنرتنيت لدى الطالب يف املستوى السادس من العام الدراسي ٠٢٠٢ م بقسم تدريس اللغة العربية ابجلامعة اإلسالمية احلكومية كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932501017_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932501017_bab1.pdf Download (1MB) |
|
Text
932501017_bab2.pdf Download (1MB) |
|
Text
932501017_bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
932501017_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932501017_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (926kB) |
|
Text
932501017_bab6.pdf Download (894kB) |
|
Text
932501017_daftarpustaka.pdf Download (688kB) |
|
Text
932501017_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (904kB) |
Abstract
Penelitian ini menerangkan tentang Problematika Pembelajaran Masrahiyah Berbasis E-learning Pada Mahasiswa Semester 0 Tahun Ajaran 0201 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri.Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui; 1) Proses pelaksanaan pembelajaran Masrahiyah berbasis E-learning pada Mahasiswa semester 0 Tahun Ajaran 0201 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 0) Problematika pembelajaran masrahiyah Berbasis Elearning pada Mahasiswa semester 0 Tahun Ajaran 0201 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri, 1) Solusi dari problematika pembelajaran Masrahiyah berbasis E-learning pada Mahasiswa semester 0 Tahun Ajaran 0201 Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Penelitian ini menggunakan satu jenis penelitian yaitu penelitian kualitatif, yaitu kualitatif deskriptif. Tempat dalam penelitian di Program Studi Pendidikan Bahasa Arab di Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini, diantaranya: wawancara, observasi, dan dokumentasi. Adapun proses pengumpulan data dalam penelitian ini diantaranya: mengumpulkan data-data sesuai dengan tema yang diteliti kemudian diklasifikasi dan diberi penafsiran atau uraian tentang data kemudian disimpulkan. Adapun hasil dari penelitian ini, diantaranya: Penerapan pembelajaran masrahiyah berbasis e-learning: terdiri dari proses pembelajaran, pelaksanaan pembelajaran, metode pembelajaran, dan evaluasi pembelajaran. Metode pembelajaran yang digunakan: metode eklektik, metode langsung, metode problem based learning.Problematika pembelajaran masrahiyah berbasis e-learning: 1) Problematika dari Mahasiswa: terkendala kuota dan sinyal internet, praktek pembelajaran masrahiyah yang sulit jika dilakukan secara individu. 0) Problematika dari Dosen Masrahiyah: kesulitan mengevaluasi praktek masrahiyah dalam bentuk video (pembelajaran online), interaksi yang kurang maksimal antar dosen dengan mahasiswa dalam pembelajaran berbasis online. Adapun solusi dari problematika:1) Solusi dari Mahasiswa : pembelajaran dapat menggunakan media selain E- learning dan Youtube, kritik dan saran dari Dosen untuk setiap tugas siswa sangat diperlukan untuk mendorong motivasi siswa dalam melaksanakan pembelajaran. 0) Solusi dari Dosen Masrahiyah: banyak memberikan tugas latihan drama dan praktek bahasa, mahasiswa diharapkan banyak berlatih editing video dan mengusai empat ketrampilan bahasa arab, menggunakan aplikasi TikTok untuk pembelajaran masrahiyah berbasis online.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Seni Kreatif, Media dan Komunikasi) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 21 Apr 2022 02:43 |
Last Modified: | 21 Apr 2022 02:43 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4293 |
Actions (login required)
View Item |