Sari, Ages Tunas (2019) تطبيق "الصباح العربي" في تعليم مهارة الكالم لطالب الصف العاشر من المدرسة الثناوية اإلسالمية الحكومية 2كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
الملخص.pdf Download (534kB) |
|
Text
الباب الأول.pdf Download (920kB) |
|
Text
الباب الثاني.pdf Download (814kB) |
|
Text
الباب الثالث.pdf Download (832kB) |
|
Text
الباب الرابع.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
الباب الخامس.pdf Restricted to Registered users only Download (765kB) |
|
Text
الباب السادس.pdf Download (660kB) |
|
Text
قائمة المراجع.pdf Download (575kB) |
Abstract
Adapun tujuan dari penelitian ini adalah untuk: (1) Untuk mengetahui implementasi shobahul araby dalam pembelajaran Maharah Kalam siswa kelas X (IIK) MAN 2 kab. Kediri (2) Untuk mengetahui kekurangan dan kelebihan implementasi shobahul araby dalam pembelajaran Maharah Kalam siswa kelas XI (keagamaan) MAN 2 Kab. Kediri. Peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan metode study kasus. Penelitian ini dilaksanakan di MAN 2 Kab. Kediri. Adapun obyek dari penelitian ini adalah kegiatan shobahul araby dan siswa kelas X IIK MAN 2 Kab. Kediri. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah melalui wawancara, observasi, dan dokumentasi. Hasil penelitian yang dilaksanakan di MAN 2 Kediri adalah sebagai berikut: (1) Penerapan Shobabul araby dalam pembelajran kalam siswa kelas X IIK MAN 2 Kediri Dilakukan sebelum kegiatan pembelajaran berlangsung empat hari dalam satu pekan dengan alokasi waktu 15 menit setiap harinya. (2) Tujuan dari penerapan shobahul araby adalah untuk menjadi fasilitas siswa dalam mengembangkan kemampuan berbahasa siswa (3) Metode yang digunakna oleh mursyid adalah metode drill (4) Buku yang digunakan sebagai (5 (اإلمام زركثي و إمام شباني karangan" التمرينات في اللغة العربية جزء األول" kitab adalah ajar bahan Evalusi dalam pembelajaran maharah kalam dilakukan setiap pertemuan secara bergantian juga sesuai pengamatan mursyid. Kelebihan penerapan Shobabul araby dalam pembelajran kalam siswa kelas X IIK MAN 2 Kediri (1) Meningkatkan kemampuan berbahsa arab siswa (2) Menunjang pembelajaran bahasa arab di kelas (3) Menjadi bekal siswa setelah lulus untuk melanjutkan ke perguruan tinggi (4) Diampu oleh beberapa mursyid yang ahli dalam bidang bahasa arab (5) Siswa lebih mudah menerima materi karena pembelajaran dilakukan di luar kelas. kekurangan penerapan Shobabul araby dalam pembelajran kalam siswa kelas X IIK MAN 2 Kediri (1) Waktu pelaksanaan singkat (2) Kurangnya motivasi siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 15 Mar 2022 01:51 |
Last Modified: | 15 Mar 2022 01:51 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/3815 |
Actions (login required)
View Item |