العلاقة بين أسلوب تعلّم الطّلاّب ونتائج تعلّمهم فى درس اللّغة العربيّة فى الفصل العاشر بالمدرسة الثّانويّة الإسلاميّة الحكوميّة الأولى بالتار

Mustafidah, Asniyatul (2019) العلاقة بين أسلوب تعلّم الطّلاّب ونتائج تعلّمهم فى درس اللّغة العربيّة فى الفصل العاشر بالمدرسة الثّانويّة الإسلاميّة الحكوميّة الأولى بالتار. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932506614 prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932506614 bab1.pdf

Download (792kB)
[img] Text
932506614 bab2.pdf

Download (809kB)
[img] Text
932506614 bab3.pdf

Download (914kB)
[img] Text
932506614 bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (763kB)
[img] Text
932506614 bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (524kB)
[img] Text
932506614 bab6.pdf

Download (590kB)
[img] Text
932506614 daf pustaka.pdf

Download (519kB)

Abstract

Hubungan antara Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar mata pelajaran Bahasa Arab kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 1 Blitar : Dalam penelitian ini yang dimaksud Gaya Belajar ialah pola belajar yang biasanya dilakukan guru terhadap muridnya yang terbagi menjadi tiga yaitu : Gaya Belajar Visual atau biasa disebut pembelajaran dengan cara melihat, Gaya Belajar Auditori atau biasa disebut dengan pembelajaran dengan cara mendengarkan apa yang disampaikan guru, dan Gaya Belajar Kinestetik ialah gaya belajar dengan cara mempraktekkan apa yang diterangkan guru. Rumusan masalah tentang penelitian ini antara lain : 1) bagaimana gaya belajar pelajaran bahasa arab siswa kelas X MAN 1 Blitar?. 2) bagaimana hasil belajar pelajaran bahasa arab siswa kelas X MAN 1 Blitar?. 3) apakah ada hubungan antara gaya belajar terhadap hasil belajar pelajaran bahasa arab siswa kelas X MAN 1 Blitar ?. Penelitian ini bertujuan untuk : 1) mengetahui bagaimana gaya belajar pada pelajaran bahasa arab siswa MAN 1 Blitar.2) mengetahui bagaimana hasil belajar pada pelajaran bahasa arab siswa MAN 1 Blitar. 3)untuk mengetahui apakah ada hubungan Gaya Belajar terhadap Hasil Belajar pada pelajaran bahasa arab siswa kelas X di Madrasah Aliyah Negeri 1 Blitar. Penelitian ini merupakan penelitian korelasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dan metode analisis yang digunakan adalah product moment.Populasi dalam penelitian berjumlah 330 siswa dengan sampel sebanyak 90 siswa.Penelitian ini bertempat di Madrasah Aliyah Negeri 1 Blitar mulai 16 Juni sampai 16 Agustus 2018.Peneliti mengumpulkan data tentang gaya belajar siswa dengan angket dan data hasil belajar dari raport siswa. Dengan adanya Gaya Belajar yang dilakukan guru pada murid, maka murid akan bias menentukan Gaya Belajar yang ia sukai,sehingga murid akan lebih bias memahami pelajaran dan tentunya akan sangat mempengaruhi hasil belajar siswa itu sendiri.seperti yang diungkapkan oleh Marton dkk bahwa “ Gaya Belajar seseorang sangat berpengaruh kepada hasil belajarnya”. Kesimpulan dari penelitian ini Gaya Belajar di MAN 1 Blitar terhadap hasil belajarnya dan hubungan ini tergolong tinggi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040909 'Ilmu al-Lughah al-Ijtima'iy (Arabic Sociolinguistics)
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2004 Linguistics (Ilmu Bahasa) > 20040910 'Ilmu al-Lughah al-Nafsiy (Arabic Psycholinguistics)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 23 Nov 2020 02:57
Last Modified: 23 Nov 2020 02:57
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/1803

Actions (login required)

View Item View Item