Afifah, Siti Nur (2025) فعّالية طريقة التذكيرات اليومية لترقية كفاءة المفردات لطلاب الصف ٨ في المدرسة المتوسطة الإسلامية روضة الطلبة كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
![]() |
Text
932508019_Pra BAB.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
932508019_BAB 1.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
932508019_BAB 2.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
932508019_BAB 3.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
932508019_BAB 4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
![]() |
Text
932508019_BAB 5.pdf Restricted to Registered users only Download (587kB) |
![]() |
Text
932508019_BAB 6.pdf Download (120kB) |
![]() |
Text
932508019_Daftar pustaka.pdf Download (532kB) |
![]() |
Text
932508019_Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) |
![]() |
Text
932508019_Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi (1).pdf Download (217kB) |
Abstract
Kosakata merupakan hal yang penting dalam pengajaran bahasa Arab. Berdasarkan observasi penulis, penulis menemukan banyak siswa menghadapi kesulitan dalam memperkaya dan menghafal mufrodat secara efektif. Hal ini disebabkan karena kurangnya minat siswa siswa dalam mempelajari bahasa Arab, untuk mengatasi permasalahan tersebut peneliti menggunakan metode diary sebagai solusi untuk membantu siswa dalam mengingat, memperkaya kosakata siswa. Skripsi ini meneliti tentag metode diary dalam meningkatkan penguasaan kosakata siswa kelas VIII MTs Raudlatut Tholabah tahun pelajaran 2024/2025. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui efektivitas metode diary untuk meningkatkan kosakata siswa Kelas VIII MTs Raudlatut Tholabah. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen, Sampel penelitian terdiri dari 26 siswa kelas VIII-B, yang dibagi menjadi dua kelompok: kelompok eksperimen yang menggunakan metode diary dan kelompok kontrol yang menggunakan metode pembelajaran konvensional. Teknik pengumpulan data yang digunakan ini meliputi observasi, dokumentasi, tes. Hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai p-value sebesar 0,485, yang lebih besar dari tingkat signifikansi 0,05. Hal ini mengindikasikan bahwa tidak terdapat perbedaan yang signifikan antara kelompok eksperimen dan kelompok kontrol dalam peningkatan penguasaan mufrodat
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | SITI NUR AFIFAH |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 07:04 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 07:04 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18016 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |