KURNIAWAN, ALIF (2024) Strategi Komunikasi Pemasaran Brand Apple Pada Toko Vanilla Iphone di Kota Kediri dalam Meningkatkan Minat Konsumen. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
933502118_prabab.pdf Download (873kB) |
|
Text
933502118_bab1.pdf Download (400kB) |
|
Text
933502118_bab2.pdf Download (259kB) |
|
Text
933502118_bab3.pdf Download (63kB) |
|
Text
933502118_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (329kB) |
|
Text
933502118_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (92kB) |
|
Text
933502118_bab6.pdf Download (37kB) |
|
Text
933502118_daftarpustaka.pdf Download (167kB) |
|
Text
933502118_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (226kB) |
|
Text
933502118_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (181kB) |
Abstract
Alif Kurniawan, Dosen Pembimbing Dr. Prilani, M.Si dan Prima Ayu Rizki M, M.Si., Strategi Komunikasi Pemasaran Brand Apple Pada Toko Vanilla Iphone di Kota Kediri Dalam Meningkatkan Minat Konsumen, Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam, Fakultas Ushuluddin dan Dakwah IAIN Kediri 2024 Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran, Minat Konsumen Strategi komunikasi pemasaran dibutuhkan agar dapat menjual puluhan produk handphone perminggunya, diantaranya adalah dengan melakukan langkah promosi di Instagram dengan melakukan review produk-produk Iphone setiap harinya untuk menjelaskan harga dan kualitas produk tersebut, melakukan langkah promosi dengan paid promote dengan membayar artis yang terkenal di Instagram, memberikan bukti-bukti testimonial pembelian agar konsumen yang berada di luar kota dapat percaya kepada Iphone Vanilla Kediri untuk membeli produk handphonenya, dengan memberikan promo cashback untuk beberapa produk Iphone tertentu. Strategi pemasaran di Instagram tersebut pada awalnya tidak mudah karena Iphone Vanilla Kediri harus promosi yang cukup banyak agar dapat meningkatkan minat konsumen untuk membeli Iphone. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif studi kasus, dengan menggunakan metode pengumpulan data teknik wawancara mendalam, observasi langsung dan dokumentasi. Untuk menguji kredibilitas data digunakan metode strategi pemasaran dengan menentukan 4P yaitu produk, price, place, promotion. Serta memanfaatkan media sosial sebagai sarana komunikasi pemasaran. Teknik wawancara menggunakan interview guide dan observasi no participant. Dalam penelitian menggunakan konsep komunikasi pemasaran. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Periklanan (Advertising) dalam melakukan periklanan ini yang terkait dengan strategi komunikasi pemasaran yang di lakukan oleh para marketing dan dalam meningkatkan penjualan Iphone adalah melalui pemanfaatan media sosial seperti Instagram dan Facebook. (2) Promosi penjualan (Sales Promotion) dalam praktik strategi promosi penjualan marketing yang dilakukan oleh Vanilla Iphone Kediri mempunyai beberapa strategi promosi penjualan yakni melalui media sosial Intagram dan Facebook. (3) Publikasi dan Hubungan Masyarakat, Program pemasaran melalui hubungan masyarakat yang di lakukan oleh Vanilla Iphone Kediri dalam upaya menjaga kerjasama yang baik dengan perusahaan untuk mendapatkan citra positif terhadap perusahaan. (4) Giveaway (memberikan hadiah), dalam pemasaranya Vanilla Iphone Kediri.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications 20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE (Ilmu Bahasa, Komunikasi dan Budaya) > 2001 Communication and Media Studies > 200102 Communication Technology and Digital Media Studies |
Divisions: | Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam |
Depositing User: | ALIF KURNIAWAN |
Date Deposited: | 04 Feb 2025 06:38 |
Last Modified: | 04 Feb 2025 06:38 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16770 |
Actions (login required)
View Item |