Bunga, Ikvina Aisyah (2022) فعالية استخدام طريقة السّرد القصصيّ في تحسين مهارات الاستماع لدى طلاب الصف السابع في المدرسة المتوسّطة حسن الدين سيرمان كسامبين بليتار. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
Text
932507918_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932507918_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Download (273kB) |
|
Text
932507918_bab1.pdf Download (518kB) |
|
Text
932507918_bab2.pdf Download (565kB) |
|
Text
932507918_bab3.pdf Download (358kB) |
|
Text
932507918_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (390kB) |
|
Text
932507918_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (363kB) |
|
Text
932507918_bab6.pdf Download (289kB) |
|
Text
932507918_daftarpustaka.pdf Download (250kB) |
|
Text
932507918_lampiran.pdf Download (1MB) |
|
Text
932507918_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (273kB) |
Abstract
Ikvina Aisyah Bunga, pembimbing pertama yaitu ustadz Ahmad Sholihuddin, M.Pd. dan pembimbing kedua yaitu ustadzah Putri Khilidah Faiqoh M.Pd.I: Efektifitas penggunaan metode storytelling untuk meningkatkan kemampuan istima’ siswa kelas VII Mts Hasanuddin Siraman Kesamben Blitar. IAIN Kediri 2022. Kata kunci: Efektifitas penggunaan metode storytelling, kemampuan istima’. Di Mts Hasanuddin Siraman Kesamben Blitar peneliti menemulan bahwa kendala dalam belajar bahasa arab lebih dominan pada maroh istima’, karena bahasa Arab bisa dibilang mata pelajaran yang memiliki detail dan kompleksitas tinggi, apalagi banyak siswa yang tidak memiliki latar belakang pelajaran bahasa Arab sebelum masuk MTs. Adapun tujuan dari penelitian ini yaitu sebagai berikut: Untuk mengetahui langkah-langkah Penggunaan Metode Storytelling dan untuk mengetahui bagaimana Efektivitas Penggunaan Metode Storytelling untuk Meningkatkan Kemampuan Istima’. Adapun metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen dengan bentuk True Experimental design. Populasi dalam yang digunakan adalah seluruh siswa kelas VII dengan jumlah 40 siswa. Metode pengumpulan data berupa observasi, tes (pre test dan post test) dan wawancara. Sedangkan sampel yang digunakan adalah siswa kelas VII-A sebagai kelas Eksperimen yang terdiri dari 20 siswa dan VII-B sebagai kelas kontrol yang berjumlah 20 siswa. Adapun hasil uji t menunjukkan data pre-test dan post-test keterampilan mendengar peserta didik sesudah menggunakan model storytelling di Kelas VII Mts Hasanuddin Siraman diperoleh nilai sign. 0,51> 0,05. Begitupun Ho ditolak dan H1 diterima dengan taraf signifikan <α (0,000 < 0,05). Hasil tersebut menggambarkan bahwa Efektivitas Penggunaan Metode Storytelling untuk Meningkatkan Kemampuan Istima’ Siswa Kelas VII MTs Hasanuddin Siraman Kesamben Blitar.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | IKVINA AISYAH BUNGA |
Date Deposited: | 10 Jan 2025 06:46 |
Last Modified: | 10 Jan 2025 06:46 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16400 |
Actions (login required)
View Item |