دراسة مقارنة في إنجاز درس اللغة العربية للطالب الفصل الحادي عشر بين قسم تحفيظ القرآن وغير التحفيظ في المدرسة الثانوية اإلسالمية حسن محي

Munifah, Rizna Chaliatul (2024) دراسة مقارنة في إنجاز درس اللغة العربية للطالب الفصل الحادي عشر بين قسم تحفيظ القرآن وغير التحفيظ في المدرسة الثانوية اإلسالمية حسن محي. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20203018_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
20203018_bab1.pdf

Download (467kB)
[img] Text
20203018_bab2.pdf

Download (451kB)
[img] Text
20203018_bab3.pdf

Download (610kB)
[img] Text
20203018_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (828kB)
[img] Text
20203018_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (482kB)
[img] Text
20203018_bab6.pdf

Download (246kB)
[img] Text
20203018_daftar_pustaka.pdf

Download (328kB)
[img] Text
20203018_suratpernyataan.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB)

Abstract

Tahfidz Al-Qur'an dan pembelajaran Bahasa Arab memiliki hubungan yang erat dalam konteks pendidikan Bahasa Arab. Proses menghafal Al-Qur'an memerlukan disiplin dan konsentrasi tinggi, yang juga dapat meningkatkan kemahiran berbahasa Arab. Di sisi lain, siswa non tahfidz mungkin kehilangan kesempatan untuk berlatih membaca dan memahami teks Bahasa Arab secara kontinu. Namun, meskipun tidak terlibat dalam penghafalan Al-Qur'an, prestasi belajar Bahasa Arab siswa non tahfidz tidak secara langsung dipengaruhi. Untuk itu penelitian ini berfokus pada tiga hal, yakni bagaimana prestasi belajar bahasa Arab siswa tahfidz madrasah Aliyah Hasan Muchyi, bagaimana prestasi belajar bahasa Arab siswa non tahfidz madrasah Aliyah Hasan Muchyi, dan apakah terdapat perbedaan yang signifikan antara keduanya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: RIZNA CHALIATUL MUNIFAH
Date Deposited: 15 Aug 2024 07:31
Last Modified: 15 Aug 2024 07:31
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14087

Actions (login required)

View Item View Item