Sholihah, Umi (2023) Efektifitas Penggunum Media Vidio Animasi dari Aplikasi Plotagon Story untuk Meningkatkan Maharah Istima' Pada Siswa Kelas X Madrasah Aliyah Raudlatul Muta'allimin Lamongan Tahun Pelajarun 2022/2023. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932509319_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932509319_bab1.pdf Download (315kB) |
|
Text
932509319_bab2.pdf Download (440kB) |
|
Text
932509319_bab3.pdf Download (308kB) |
|
Text
932509319_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (368kB) |
|
Text
932509319_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (261kB) |
|
Text
932509319_bab6.pdf Download (162kB) |
|
Text
932509319_daftar_pustaka.pdf Download (148kB) |
|
Text
932509319_surat_persetujuan_publikasi-1.pdf Download (215kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui keefektivitasan penggunaan Aplikasi Plotagon Story untuk meningkatkan Maharah Istima siswa kelas X Madrasah Aliyah Raudlatul Muta’allimin Lamongan. Hal ini bertujuan untuk: (1) Untuk mengetahui penggunaan media video animasi dari plotagon story dalam meningkatkan pembelajaran Maharah Istima siswa kelas X Madrasah Aliyah Raudlatul Muta’allimin Lamongan (2) Untuk mengetahui keefektifan penggunaan Media Vidio Animasi dari Aplikasi Plotagon Story dalam meningkatkan kemampuan Maharah Istima’. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode kuantitatif Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian eksperimen, yaitu suatu metode penelitian yang digunakan untuk mencari pengaruh perlakuan tertentu terhadap yang lain dalam kondisi yang terkendalikan Design yang digunakan pada penelitian ini yaitu Pre-Experimental design dengan model design one group pre test-post test, yaitu penelitian eksperimen yang dilaksanakan pada satu kelompok saja dengan memberikan pretest sebelum diberi perlakuan dan posttest setelah diberi perlakuan guna mengetahui hasil perlakuan. Hasil yang diperoleh dari penelitian ini adalah: (1) Kemampuan Maharah Istima’ siswa kelas X Madrasah Aliyah Raudlatul Muta’allimin Lamongan .setelah dilakukan pre-test diperoleh rata-rata 58.10. Oleh karena itu, dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa kelas X dalam pembelajaran Maharah Istima’ masih tergolong rendah. (2) Setelah hasil pre test dan post test dan berdasarkan uji ( menggunakan statistik IBM SPSS 26, hipotesis penelitian terbukti signifikan Sig. < 0,05 dimana Ho ditolak dan H1 disetujui hail (2-tailed) Asyimp.Sig. Nilai 0,000 lebih kecil dari <0,05 Hipotesis diterima dan juga (H1) artinya ada pengaruh yang signifikan antara hasil belajar siswa dengan hasil penggunaan Aplikasi Plotagon Story. Oleh karena in, dapat disimpulkan bahwa penggunaan media audio visual efektif dalam meningkatkan pemahaman qawa'id bahasa Arab siswa.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators (Pendidikan Guru dan Pengembangan Profesional Pendidik) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | UMI SHOLIHAH |
Date Deposited: | 11 Jul 2024 08:12 |
Last Modified: | 11 Jul 2024 08:12 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/13390 |
Actions (login required)
View Item |