Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial (Studi Kasus Pada Idhaneyfa Online Shop Kediri)

Lusiana, Yuni (2023) Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial (Studi Kasus Pada Idhaneyfa Online Shop Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931308617_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931308617_bab1.pdf

Download (563kB)
[img] Text
931308617_bab2.pdf

Download (206kB)
[img] Text
931308617_bab3.pdf

Download (184kB)
[img] Text
931308617_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931308617_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (716kB)
[img] Text
931308617_bab6.pdf

Download (164kB)
[img] Text
931308617_daftarpustaka.pdf

Download (268kB)
[img] Text
931308617_suratpernyataan.pdf

Download (292kB)

Abstract

YUNI LUSIANA, 2023, Strategi Promosi Dalam Meningkatkan Penjualan Melalui Media Sosial (Studi Kasus Pada Idhaneyfa Online Shop Kediri), Skripsi, Program Studi Ekonomi Syariah, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, IAIN Kediri, Pembimbing (1) Sri Anugrah Natalina, SE.MM dan (2) Mahfudhotin M.Si. Kata Kunci : Strategi Promosi, Penjualan Strategi merupakan cara yang dilakukan oleh perusahaan untuk menjalankan serta mempertahankan bisnisnya dalam jangka waktu yang panjang guna dapat bersaing dengan pebisnis lainnya dan juga untuk memenangkan persaingan yang ada di pasar. Strategi promosi ini diperlukan perusahaan untuk memperkenalkan produk ataupun jasa yang dijualnya ke khalayak luas, sehingga masyarakat mengetahui produk tersebut. Idhaneyfa online shop merupakan salah satu toko yang berjualan produk fashion dengan berbagai merk dan model. Untuk meningkatkan penjualan dari produk yang dijualnya, Idhaneyfa online shop menerapkan beberapa strategi promosi yang efektif. Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui strategi promosi Idhaneyfa online shop Kediri dalam meningkatkan penjualan melalui media sosial. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Sumber data penelitian diperoleh dari hasil observasi dan juga wawancara dengan pihak-pihak yang terkait di Idhaneyfa online shop Kediri. Pihak-pihak tersebut yakni pemilik dari Idhaneyfa online shop dan karyawan dari Idhaneyfa online shop Kediri. Selain itu juga ada dokumentasi sebagai pelengkap. Untuk analisis data dalam penelitian ini menggunakan reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Strategi promosi yang digunakan oleh Idhaneyfa online shop yaitu dengan menekankan promosi secara online di semua media sosial. (2) Strategi promosi yang dilakukan Idhaneyfa online shop Kediri dalam meningkatkan penjualan melalui media sosial yaitu dengan melakukan live secara rutin di media sosial, memberikan potongan harga, dan menggunakan jasa endorse.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140214 Public Economics- Publically Provided Goods
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yuni Lusiana
Date Deposited: 15 Dec 2023 02:47
Last Modified: 15 Dec 2023 02:47
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/11218

Actions (login required)

View Item View Item