مشكلات تعليم ألفية ابن مالك لطالبات مع الاقران في معهد تحفيظ القرآن الحكمة بفروأسري

Wahyuningtias, Cindy Nabila (2023) مشكلات تعليم ألفية ابن مالك لطالبات مع الاقران في معهد تحفيظ القرآن الحكمة بفروأسري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932511819_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932511819_bab1.pdf

Download (342kB)
[img] Text
932511819_bab2.pdf

Download (320kB)
[img] Text
932511819_bab3.pdf

Download (261kB)
[img] Text
932511819_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (260kB)
[img] Text
932511819_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (201kB)
[img] Text
932511819_bab6.pdf

Download (213kB)
[img] Text
932511819_daftarpustaka.pdf

Download (335kB)
[img] Text
932511818_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (771kB)
[img] Text
2023_09_18_10_16_11.pdf

Download (338kB)
[img] Text
932511819_sp.pdf

Download (384kB)

Abstract

Pembelajaran musyawarah juga sebagai metode untuk membuka pemahaman yang baru sehingga apa yang sudah di telaah dalam belajar maupun dalam mengurai masalah, sehingga dalam perjalannya akan ada saling bertukar informasi akan tetapi tidak menutup kemungkinan silang pemahaman dengan apa yang sudah di pahami. Beberapa permasalahan yang ingin diteliti diantaranya: 1)Apa saja problematika linguistik dan nonlinguistik santri dalam menghafal nadzom kitab Alfiyyah Ibnu Malik di pondok pesantren Tahfidhul Quran Al-Hikmah Purwoasri? 2)Apa saja solusi pembelajaran linguistik da nonlinguistik santri dalam menghafal nadzom kitab Alfiyyah Ibnu Malik di pondok pesantren Tahfidhul Quran Al-Hikmah Purwoasri? Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian yang bersifat study kasus. Serta Objek Penelitian ini dilakukan di pondok pesantren Tahfidhul Quran Al-Hikmah Purwoasri. Prosedur pengumpulan data dilakukan melalui teknik obserbasi, wawancara dan dokumentasi. Berdasarkan analisis yang ditemukan bahwa: 1)Problematika santri dalam pembelajaran musyawarah kitab dipondok pesantren tahfidhul quran ini adalah tentang bagaimana terdapat beberapa problem yakni adanya santri yang kesusahan dalam membaca kitab, tidak bisa menjelaskan isi kitab tersebut, dan problematika nonlinguistik pembelajaran musyawarah kitab dipondok pesantren tahfidhul quran yang pertama motivasi dan minat belajar dari santri yang saya wawancarai ada beberapa kendala yaitu kurangnya motivasi dari teman sehingga mereka malas untuk belajar, karena motivasi atau dorongan dari teman itu sangat penting untuk pembelajaran. 2)Cara meningkatkan pembelajaran musyawarah santri dipondok Tahfidhul Qur’an Al-Hikmah Purwoasri dengan cara Solusi dari problematika pembelajaran adalah agar menjaga ketertiban santri sebelum di mulainya jadwal musyawarah pengurus harus mengecek kamar, dan seluruh pondok menyuruh santri untuk melakukan musyawarah, membuat jadwal kelompok guru badal yang berhalangan masuk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Depositing User: Cindy Nabila Wahyuningtias
Date Deposited: 18 Sep 2023 03:16
Last Modified: 08 Dec 2023 02:15
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/9866

Actions (login required)

View Item View Item