تأثير استراتيجيات تعلم الطلاب عند أومالي وتشاموت في نتائج تعلم اللغة العربية لطلاب المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 5كديري

Fitriah, Feni (2023) تأثير استراتيجيات تعلم الطلاب عند أومالي وتشاموت في نتائج تعلم اللغة العربية لطلاب المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 5كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932509919_prabab.pdf

Download (2MB)
[img] Text
932509919_bab1.pdf

Download (398kB)
[img] Text
932509919_bab2.pdf

Download (424kB)
[img] Text
932509919_bab3.pdf

Download (513kB)
[img] Text
932509919_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (775kB)
[img] Text
932509919_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (367kB)
[img] Text
932509919_bab6.pdf

Download (231kB)
[img] Text
932509919_Daftarpustaka.pdf

Download (359kB)
[img] Text
932509919_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
932509919_suratpernyataan.pdf

Download (430kB)

Abstract

FITRIAH, FENI. 932509919. 2023. Pengaruh Strategi Belajar Menurut O’Malley dan Chamot Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Negeri 5 Kediri. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Fakultas Tarbiyah. IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. Yuyun Zunairoh, M.Pd dan Pembimbing (2) Nur Khamidah, S.S, M.Hum. Kata Kunci: Strategi Belajar Metakognitif, Kognitif, dan Sosio-afektif, Hasil Belajar Bahasa Arab Bahasa Arab sering dianggap sulit oleh sebagian besar siswa, maka dari itu dibutuhkannya strategi yang sesuai agar siswa tidak merasa kesulitan. Dalam hal ini, strategi belajar siswa merupakan salah satu komponen yang harus diperhatikan dengan seksama oleh guru dalam meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa. Strategi belajar siswa menurut O’Malley dan Chamot dibagi menjadi 3 kategori, yaitu metakognitif, kognitif, dan sosio-afektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang digunakan oleh siswa dalam belajar, mengetahui pengaruh strategi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa MAN 5 Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain ex post facto. Populasi penelitisn ini adalah 230 siswa. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 58 siswa. Pengambilan sampel ditentukan dengan cara random sampling. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi belajar yang banyak digunakan oleh siswa adalah strategi kognitif dengan rata-rata nilai 57,28. Sedangkan hasil belajar siswa tergolong dalam kategori sedang. Adapun pengaruh strategi belajar metakognitif terhadap hasil belajar diperoleh sebesar 4,8%, pengaruh strategi belajar kognitif terhadap hasil belajar sebesar 8,3%, dan pengaruh strategi belajar sosio-afektif terhdap hasil belajar sebesar 7,1%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Feni Fitriah
Date Deposited: 09 Jun 2023 02:55
Last Modified: 09 Jun 2023 02:55
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8602

Actions (login required)

View Item View Item