Fitriah, Feni (2023) تأثير استراتيجيات تعلم الطلاب عند أومالي وتشاموت في نتائج تعلم اللغة العربية لطلاب المدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية 5كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932509919_prabab.pdf Download (2MB) |
|
Text
932509919_bab1.pdf Download (398kB) |
|
Text
932509919_bab2.pdf Download (424kB) |
|
Text
932509919_bab3.pdf Download (513kB) |
|
Text
932509919_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) |
|
Text
932509919_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (367kB) |
|
Text
932509919_bab6.pdf Download (231kB) |
|
Text
932509919_Daftarpustaka.pdf Download (359kB) |
|
Text
932509919_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
|
Text
932509919_suratpernyataan.pdf Download (430kB) |
Abstract
FITRIAH, FENI. 932509919. 2023. Pengaruh Strategi Belajar Menurut O’Malley dan Chamot Terhadap Hasil Belajar Bahasa Arab Siswa Madrasah Aliyah Negeri 5 Kediri. Skripsi. Program Studi Pendidikan Bahasa Arab. Fakultas Tarbiyah. IAIN Kediri. Pembimbing (1) Dr. Yuyun Zunairoh, M.Pd dan Pembimbing (2) Nur Khamidah, S.S, M.Hum. Kata Kunci: Strategi Belajar Metakognitif, Kognitif, dan Sosio-afektif, Hasil Belajar Bahasa Arab Bahasa Arab sering dianggap sulit oleh sebagian besar siswa, maka dari itu dibutuhkannya strategi yang sesuai agar siswa tidak merasa kesulitan. Dalam hal ini, strategi belajar siswa merupakan salah satu komponen yang harus diperhatikan dengan seksama oleh guru dalam meningkatkan hasil belajar bahasa Arab siswa. Strategi belajar siswa menurut O’Malley dan Chamot dibagi menjadi 3 kategori, yaitu metakognitif, kognitif, dan sosio-afektif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi apa yang digunakan oleh siswa dalam belajar, mengetahui pengaruh strategi belajar siswa terhadap hasil belajar siswa MAN 5 Kediri. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan desain ex post facto. Populasi penelitisn ini adalah 230 siswa. Sedangkan jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 58 siswa. Pengambilan sampel ditentukan dengan cara random sampling. Hasil penelitian ini mengungkapkan bahwa strategi belajar yang banyak digunakan oleh siswa adalah strategi kognitif dengan rata-rata nilai 57,28. Sedangkan hasil belajar siswa tergolong dalam kategori sedang. Adapun pengaruh strategi belajar metakognitif terhadap hasil belajar diperoleh sebesar 4,8%, pengaruh strategi belajar kognitif terhadap hasil belajar sebesar 8,3%, dan pengaruh strategi belajar sosio-afektif terhdap hasil belajar sebesar 7,1%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Feni Fitriah |
Date Deposited: | 09 Jun 2023 02:55 |
Last Modified: | 09 Jun 2023 02:55 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8602 |
Actions (login required)
View Item |