فعالية تطبيق الطريقة Two Stay Two Stray على قدرة مهارة القراءة لدى طلاب الفصل السابع بالمدرسة الثانوية الحكومية 1 نجانجوك

Salamah, Nur Wakhidatus (2023) فعالية تطبيق الطريقة Two Stay Two Stray على قدرة مهارة القراءة لدى طلاب الفصل السابع بالمدرسة الثانوية الحكومية 1 نجانجوك. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932500819_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932500819_bab1.pdf

Download (616kB)
[img] Text
932500819_bab2.pdf

Download (530kB)
[img] Text
932500819_bab3.pdf

Download (676kB)
[img] Text
932500819_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (805kB)
[img] Text
932500819_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (497kB)
[img] Text
932500819_bab6.pdf

Download (371kB)
[img] Text
932500819_daftarpustaka.pdf

Download (303kB)
[img] Text
932500819_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)
[img] Text
932500819_suratpernyataan.pdf

Download (434kB)

Abstract

ABSTRAK NUR WAKHIDATUS SALAMAH, Dosen Pembimbing Dr. YUYUN ZUNAIROH, M. Pd. Dan Dr. NURUL HANANI, M. HI, Efektivitas Penerapan Metode Two Stay Two Stray Terhadap Kemampuan Maharah Qira’ah Pada Siswa Kelas VII MtsN 1 Nganjuk, Skripsi, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah, IAIN KEDIRI, 2023. Kata Kunci: Metode Pembelajaran, Two Stay Two Stray, Maharah Qira’ah. Metode pembelajaran adalah metode bagaimana pendidik melakukan dan mengimplementasikan bahasa Arab. Terlebih terhadap materi yang lebih banyak membutuhkan penguatan pemahaman seperti maharah qira’ah. Pada beberapa kondisi yang ditemukan oleh peneliti, guru hanya mengajar dengan menggunakan metode ceramah dan maharah qira’ah masih menjadi materi pembelajaran yang sulit untuk difahami. Salah satu metode pembelajaran adalah dengan menggunakan metode Two Stay Two Stray. Metode Two Stay Two Stray adalah sistem pembelajaran kelompok dengan tujuan agar peserta didik bisa saling bekerja sama, bertanggung jawab, saling membantu memecahkan masalah, dan saling mendorong satu sama lain untuk aktif dalam pembelajaran dan berprestasi sehingga mampu memperbaiki hasil dari pembelajaran. Metode Two Stay Two Stray dinilai dapat meningkatkan kemampuan maharah qira’ah. Penelitian ini dilaksanakan dengan menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis penelitian eksperimen yang menggunakan desain True Experimental Design jenis Preetest Posttest Control Group Design. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah tes. Dan hasil dari penelitian ini adalah: (1) hasil posttest menggunakan metode Two Stay Two Stray lebih tinggi dari pada hasil posttest menggunakan metode ceramah, pada kelas eksperimen dengan nilai rata-rata 77,71 dan pada kelas kontrol dengan nilai rata-rata 54,17; (2) uji hipotesis dilakukan terhadap metode pembelajaran Two Stay Two Stray pada pembelajaran bahasa arab dengan nilai signifikansi 0,000 < 0,05. maka dapat disimpulkan bahwa Ho ditolak, sehingga penerapan metode Two Stay Two Stray efektif dalam meningkatkan kemampuan maharah qira’ah siswa kelas VII MTsN 1 Nganjuk.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Nur Wakhidatus Salamah
Date Deposited: 07 Jun 2023 04:37
Last Modified: 07 Jun 2023 04:37
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8557

Actions (login required)

View Item View Item