برنامج تدريس اللغة العربية المكثفة في إستعداد مهارة القراءة الأولى للطلاب المرحلة الأولى قسم تعليم اللغة العربية جامعة الإسلامية الحكومية عام 2022-2023

Putri, Patria Ayudha (2021) برنامج تدريس اللغة العربية المكثفة في إستعداد مهارة القراءة الأولى للطلاب المرحلة الأولى قسم تعليم اللغة العربية جامعة الإسلامية الحكومية عام 2022-2023. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932510719_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932510719_bab1.pdf

Download (316kB)
[img] Text
932510719_bab2.pdf

Download (267kB)
[img] Text
932510719_bab3.pdf
Restricted to Registered users only

Download (210kB)
[img] Text
932510719_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (309kB)
[img] Text
932510719_bab5.pdf

Download (130kB)
[img] Text
932510719_daftarpustaka.pdf

Download (121kB)
[img] Text
932510719_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (850kB)
[img] Text
patricia SPU.pdf

Download (258kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana penerapan program kelas intensif untuk mempersiapkan mata kuliah maharah qiroan 1 mahasiswa baru program studi Pendidikan Bahasa Arab. Dengan mengetahui penerapan tersebut mahasiswa baru program studi Pendidikan Bahasa arab mampu mempersiapkan untuk mengikuti mata kuliah qiroah 1 disemester berikutnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara, observasi dan dokumentasi. Adapun hasil penelitian menunjukan bahwa Program intensif bahasa arab dilaksanakan 4 hari berturut-turut selama satu semester dan menghabiskan 21 dars. Saat pembelajaran program TAM menggunakan metode mubasyaroh dan pendekatan komunikatif, hasil peningkatan dan dampak posistif ditunjukan pada nilai dari placement test dan post test. Nilai rata-rata placement test yaitu 56% dan nilai post test yaitu 65% meningkat 9%. Kelebihan dari program TAM adalah mampu memahami bahasa arab dasar dengan waktu yang singkat, meningkatkan kemampuan bahasa arab, memudahkan proses belajar mengajar, memotivasi mahasiswa dalam semangat belajar bahasa arab, meningkatkan kepercayaan diri mahasiswa karena kelas TAM disesuaikan dengan tingkat kemampuan masing-masing mahasiswa, menunjukan hasil belajar mahasiswa yang lebih. Selanjutnya Kekurangan dari program TAM adalah faktor mahasiswa yang merasa bosan diakhir-akhir perkuliahan, dari faktor buku pola teks-teks atau kalimat yang dipakai dalam pembelajarn TAM dan maharah qiroah 1 terdapat perbedaan yang signifikan sehingga sulit dipahami menurut mahasiswa baru.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Patri Ayudha Putri
Date Deposited: 06 Jun 2023 07:28
Last Modified: 06 Jun 2023 07:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8535

Actions (login required)

View Item View Item