Mukaromah, Na’im (2019) تطوير وسيلة الصورة يف تدريس اإلنشاء العريب يف الصف العاشر من ادلدرسة الثانوية نور األوىل كديري ( Nurul „Ula). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932502215_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932502215_bab1.pdf Download (713kB) |
|
Text
932502215_bab2.pdf Download (841kB) |
|
Text
932502215_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932502215_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (554kB) |
|
Text
932502215_bab5.pdf Download (593kB) |
|
Text
932502215_daftarpustaka.pdf Download (623kB) |
Abstract
Abstrak Na’im Mukaromah, Pembimbing I Khoiru Nidak, M. Pd. Pembimbing II Asmakin Antoro, M. Pd. Pengembangan Media Gambar dalam Pembelajaran Insya’ Bahasa Arab siswa Kelas X Madrasah Aliyah Nurul ‘Ula Jamsaren Kediri. Kata Kunci : Media Gambar , Mengarang Bahasa adalah kunci pengetahuan. Intinya, bahasa adalah sarana menyampaikan ide, sekaligus memberi tahu orang lain kepada orang lain. Gagasan ini berasal dari akal, imajinasi, dan pengalaman pribadi dalam penggunaan bahasa. Salah satunya adalah masalah dalam menerapkan metode, sementara proses bahasa Arab terjadi. Penerapan metode yang disetel AFL dapat berasal dari tujuan yang ingin Anda capai dalam proses studi lain. Menulis (kreasi) adalah kelas menulis yang ditujukan untuk mengekspresikan ide-ide kunci dalam bentuk ide pesan, perasaan, dll. Dalam bahasa tulisan. Menulis bukanlah persepsi bentuk kalimat. Dalam pembelajaran menulis, ada dua teknik yang dapat digunakan. Diantaranya: tulisan terpandu yang dibuat dengan instruksi dan bimbingan dari guru. Menulis terbimbing juga disebut tulisan terbatas. Ini disebut Bimbingan karena siswa memberikan kompensasi untuk bimbingan dari guru. Yang disebut tulisan terbatas adalah karena artikel siswa dibatasi oleh langkah-langkah yang memberikan masalah atau guru. Menggunakan gambar media yang menciptakan siswa untuk meningkatkan kemampuan mereka menciptakan keterampilan menulis. Dengan implementasi pembelajaran ini dapat meningkatkan pembelajaran menulis siswa, ini dapat dilihat pada antusiasme siswa dalam proses pembelajaran menggunakan media gambar. Siswa lebih fokus dan lebih fokus pada apa yang ada dalam gambar dan kalimat yang akan mengatur. Ada peningkatan nilai tambah esai atau kreasi untuk siswa Noor pertama. Terbukti dengan Peningkatan nilai rata-rata siswa. Efektivitas media pembelajaran dalam bentuk media gambar dapat dilihat dari perbedaan nilai tes siswa sebelum dan sesudah tes pada 74,4 dan post test 76,1. Yang kemudian dihitung dengan uji-t dengan hasil yang menunjukkan bahwa signifikansinya adalah 0,03, kurang dari 0,05 sehingga kita dapat menyimpulkan bahwa Ha dapat diterima dan Ho ditolak. Oleh karena itu, ada peningkatan keterampilan menulis dalam peningkatan kemampuan maharah kitabah khususnya insya di MA Nurul Ula.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021403 Thuruq al-Tadris (Teaching Methods) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mokamad Mahbub Junaidi |
Date Deposited: | 03 Apr 2023 07:06 |
Last Modified: | 03 Apr 2023 07:07 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/8083 |
Actions (login required)
View Item |