Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Kitab Fathul Qorib Terbitan Al Maktabah Assalam (Studi Kasus Pembeli di Toko Assalam Jl. KH. Abdul Karim No. 52 Lirboyo Kec. Mojoroto Kota Kediri)

Qodry, Ahmad Al (2022) Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Kitab Fathul Qorib Terbitan Al Maktabah Assalam (Studi Kasus Pembeli di Toko Assalam Jl. KH. Abdul Karim No. 52 Lirboyo Kec. Mojoroto Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931305817_Pra Bab.pdf

Download (291kB)
[img] Text
931305817_Bab 1.pdf

Download (239kB)
[img] Text
931305817_ bab 2.pdf

Download (285kB)
[img] Text
931305817_Bab 3.pdf

Download (196kB)
[img] Text
931305817_Bab 4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (449kB)
[img] Text
931305817_Bab 5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (249kB)
[img] Text
931305817_Bab 6.pdf

Download (92kB)
[img] Text
931305817_Daftar pustaka.pdf

Download (160kB)
[img] Text
931305817_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
931305817_ Surat Pernyataan.pdf

Download (64kB)

Abstract

AHMAD AL Qodry. NIM. 931305817. Dosen Pembimbing I Sri Anugrah Natalina, SE, MM, Dosen Pembimbing II Arif Zunaidi, SHI, MEI “Pengaruh Kelompok Referensi Terhadap Keputusan Pembelian Kitab Fathul Qorib Terbitan Al Maktabah Assalam (Studi Kasus Pembeli di Toko Assalam Jl. Kh. Abdul Karim No. 52 Lirboyo Kec. Mojoroto Kota Kediri)” Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Program Studi Ekonomi Syariah, IAIN Kediri, 2022. Kata kunci: Perilaku Konsumen, Kelompok Referensi, Keputusan Pembelian. Kelompok referensi merupakan kelompok atau golongan yang memberikan pengaruh secara langsung maupun tidak langsung terhadap perilaku dan sikap seseorang. keputusan pembelian merupakan keputusan konsumen untuk membeli suatu produk setelah sebelumnya memikirkan tentang layak atau tidaknya membeli suatu produk dengan mempertimbangkan informasi-informasi yang ia ketahui dengan realitas tentang produk itu setelah menyaksikannya. Penelitian ini dilakukan pada pembeli kitab Fathul Qorib terbitan Al Maktabah Assalam di toko Assalam Adapun tujuan penelitian ini adalah (1) Untuk mengetahui kelompok referensi pembelian kitab Fathul Qorib terbitan Al Maktabah Assalam pada pembeli di toko As-Salam. (2) Untuk mengetahui keputusan pembelian kitab Fathul Qorib Terbitan Al Maktabah As-Salam pada pembeli di Toko As-Salam. (3) Untuk mengetahui pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian kitab Fathul Qorib Terbitan Al Maktabah Assalam pada pembeli di toko Assalam. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pembeli kitab Fathul Qorib terbitan Al Maktabah Assalam yang membeli secara mandiri yaitu berjumlah 954. Teknik pengambilan sampel menggunakan Purposive sampling. Sampel yang digunakan berjumlah 95 responden. Hasil penelitian ini menunjukkan 1) Pada variabel Kelompok Referensi, pembeli di toko Assalam Jl. Kh. Abdul karim no. 52 desa Lirboyo kecamatan Mojoroto Kota Kediri masuk dalam kategori baik. 2) Pada variabel keputusan pembelian, pembeli di toko Assalam Jl. Kh. Abdul karim no. 52 desa Lirboyo kecamatan Mojoroto Kota Kediri masuk dalam kategori baik. korelasi antara kelompok referensi terhadap keputusan pembelian adalah 0,879, dimana nilai tersebut masuk dalam kategori korelasi bersifat sangat kuat. Dari hasil uji regresi sederhana menunjukkan hasil Y= 1.121+1.308 X yang artinya setiap penambahan 1% kelompok referensi (X) maka variabel keputusan pembelian (Y) akan bertambah sebesar 1,308%. Berdasarkan uji t nilai thitung sebesar 17.744 dan nilai ttabel sebesar 1,98580, yang berarti thitung lebih besar dari ttabel, (thitung ≥ ttabel) dan nilai signifikansinya 0,000, yaitu kurang dari 0,005 dengan demikian Ho ditolak dan Ha di terima. Dapat disimpulkan bahwa “ terdapat pengaruh kelompok referensi terhadap keputusan pembelian”. pada uji koefisien determinasi bahwa nilai R Square adalah 0,772, yang artinya variabel bebas (kelompok referensi X) mempengaruhi variabel terikat (keputusan pembelian Y) sebanyak 77,2%, sisanya 22,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140304 Panel Data Analysis
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: AHMAD AL QODRY
Date Deposited: 14 Feb 2023 06:34
Last Modified: 14 Feb 2023 06:34
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7695

Actions (login required)

View Item View Item