Uyun, Sofi Kurotul (2022) مشكلات تعلم اللغة العربية للطلاب الفصل 8 في المدرسة الثانوية الحكومية الأولى بكديري العام الدراسى 2021 - 2022. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932507117_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932507117_bab1.pdf Download (159kB) |
|
Text
932507117_bab2.pdf Download (203kB) |
|
Text
932507117_bab3.pdf Download (114kB) |
|
Text
932507117_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (181kB) |
|
Text
932507117_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (149kB) |
|
Text
932507117_bab6.pdf Download (64kB) |
|
Text
932507117_daftarpustaka.pdf Download (369kB) |
Abstract
ABSTRAK SOFI KUROTUL UYUN, Dosen pembimbing Khoiru Nidak, M.Pd. dan Moh. Sholeh Afyuddin, M.Pd. : Problematika Pembelajaran Bahasa Arab Untuk Siswa Kelas 8 MTsN 1 Kediri. Skripsi. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri, 2021. Kata kunci : Problematika, Pembelajaran, Bahasa Arab. Bahasa arab menjadi salah satu bahasa yang harus di pelajari. Dengan berkembangnya pendidikan pelajaran bahasa arab adalah salah satu materi wajib yang dipelajari siswa-siswi dalam rangka meningkatkan pemahaman terhadap bahasa arab. Pada kenyataanya, di dalam mempelajari bahasa arab di kelas terdapat berbagai macam problematika, yang dengan itu juga muncul upaya atau solusi dalam menagani problematika tersebut. Penelitian dalam skripsi ini bertujuan untuk mengetahui : 1) persiapan guru dalam mengjar bahasa Arab di kelas VIII f MTsN 1 Kota Kediri. 2) problematika pembelajaran bahasa Arab di kelas VIII f MTsN 1 Kota Kediri. 3) Upaya guru dalam menangani problematika pembelajaran Bahasa Arab siswa kelas VIII f MTsN 1 Kota Kediri. Jenis penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian deskriptif. Dalam penelitian ini teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara, dokumentasi. Sumber data dalam penelitian ini adalah guru kelas VIII f MTsN 1 Kota Kediri dan siswa kelas VIII f MTsN 1 Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan analisis deskriptif menggunakan reduksi data, pemaparan data, dan penarikan kesimpulan Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa : (1) Guru melakukan persiapan sebelum mengajar dengan baik dan melengkapi semua kebutuhan sebelum mengajar sesuai kurikulum 2013, dan juga menggunakan metode dalam pembelajaranya yaitu metode ceramah. (2) Didalam problematika pembelajaran bahasa arab yang ada di kelas, terdapat problematika bahasa dan problematika non bahasa. Problematika bahasa yang ada meliputi problematika dalam mufrodats, tarkib dan kitabah. Adapun problematika non bahasa yang terjadi di dalam kelas meliputi problematika buku ajar, lingkungan, problem siswa dan waktu pembelajaran yang terbatas. (3) Sedangkan upaya dalam menangani problematika tersebut, guru melakukan pembelajaran dengan metode ceramah saja tanpa metode yang lain, namun telah melakukan beberapa kegiatan-kegiatan penting dalam menenggulangi problematikanya, diantaranya memperbanyak latihan menyimak bacaan teks arab dan membenarkan, memperbanyak latihan menulis bahasa arab, dan lain sebagainya.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021402 Taqwim al-Ta'lim (Teaching Evaluation) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Depositing User: | Sofi Kurotul Uyun |
Date Deposited: | 25 Jan 2023 06:49 |
Last Modified: | 25 Jan 2023 06:49 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7545 |
Actions (login required)
View Item |