Ilmia, Mufida Fila (2022) استخدام الوسيلة التعليمية قويزليت (Quizlet) في ترقية رغبة الطلاب في تعلم اللغة العربية بالصف السابع بالمدرسة المتوسطة الإسلامية الحكومية 2 كديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932501318_prabab.pdf Download (762kB) |
|
Text
932501318_bab1.pdf Download (468kB) |
|
Text
932501318_bab2.pdf Download (749kB) |
|
Text
932501318_bab3.pdf Download (986kB) |
|
Text
932501318_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (633kB) |
|
Text
932501318_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (339kB) |
|
Text
932501318_bab6.pdf Download (415kB) |
|
Text
932501318_daftarpustaka.pdf Download (401kB) |
|
Text
932501318_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (494kB) |
|
Text
932501318_lembarpublikasi.pdf Download (357kB) |
Abstract
Mufida Fila Ilmia. 2022. Penggunaan Media pembelajaran Quizlet Dalam Meningkatkan Minat Belajar Bahasa Arab Siswa Kelas VII MTsN 2 Kota Kediri. Skripsi. Pendidikan Bahasa Arab. Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Pembimbing (1) Dr. Yuyun Zunairoh, M. Pd (2) Maziyyatul Muslimah, M. Pd. Kata Kunci: Media Pembelajaran, Quizlet, Minat Belajar. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan minat belajar siswa terhadap bahasa Arab sebelum dan sesudah menggunakan media pembelajaran Quizlet serta efektivitas penggunaan media tersebut dalam meningkatkan minat belajar siswa. Peneliti melaksanakan penelitian ini dikarenakan temuan pada observasi awal bahwasanya minat belajar siswa kelas VII MTsN 2 Kota Kediri tergolong rendah. Penelitian ini merupakan jenis penelitian pre-experimental one group pretest and post test design. Di dalam penelitian ini terdapat dua variabel, (1) variabel bebas yaitu: media pembelajaran Quizlet (X), (2) variabel terikat, yaitu: minat belajar siswa (Y). Teknik pengambilan data menggunakan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas VII MTsN 2 Kota Kediri. Teknik analisa data yang digunakan adalah statistik deskriptif dan statistik inferensial. Hasil penelitian dapat dijelaskan sebagai berikut: (1) bahwa pelaksanaan pembelajaran bahasa Arab menggunakan media Quizlet menjadikan siswa lebih tertarik dan aktif di kelas maupun rumah. (2) Terdapat perbedaan minat belajar siswa terhadap bahasa Arab sebelum dan sesudah menggunakan media pembelajaran Quizlet. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji paired sample t-test skor kuesioner minat belajar siswa yang mengahsilkan nilai sig. (2-tailed) sebesar 0,000 < 0,05. (3) Penggunaan media pembelajaran Quizlet efektif untuk meningkatkan minat belajar siswa. Hal ini dibuktikan dengan nilai rata-rata persentase N-Gain Skor kuesioner minat belajar siswa sebesar 78,45% > 76%.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Mufida Fila Ilmia |
Date Deposited: | 11 May 2023 02:11 |
Last Modified: | 11 May 2023 02:11 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7311 |
Actions (login required)
View Item |