Ula, Ashabul (2022) تأثير ثقة النفس في مهارة الكالم باللغة العربية لطالب الصف السابع في مدرسة متواسطة دار الحكمة كادوع وارو- تولون أجوع. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932508918_prabab.pdf Download (741kB) |
|
Text
932508918_bab1.pdf Download (509kB) |
|
Text
932508918_bab2.pdf Download (357kB) |
|
Text
932508918_bab3.pdf Download (576kB) |
|
Text
932508918_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (704kB) |
|
Text
932508918_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (464kB) |
|
Text
932508918_bab6.pdf Download (441kB) |
|
Text
932508918_daftarpustaka.pdf Download (221kB) |
Abstract
Abstrak Moh ashabul ula, )2022(. Pengaruh kepercayaan diri terhadap keterampilan berbicara bahasa arab (muhaddatsah) siswa kelas 7 di madrasah tsanawiyah darul hikmah kedungwaru tulungagung. Skripsi, pendidikan bahasa arab, fakultas tarbiyah dan ilmu keguruan, IAIN Kediri 2022. Kata kunci: kepercayaan diri, keterampilan berbicara bahasa arab (muhaddatsah) Kepercayan diri sangat penting dan berpengaruh bagi kehidupan social, individu termasuk pada diri seorang siswa, Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tingkat kepercayaan diri siswa kelas 7 madrasah tsanawiyah darul hikmah kedungwaru tulungagung, dan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kepercayaan diri siswa kelas 7 madrasah tsanawiyah darul hikmah kedungwaru tulungagung. Penelitian ini bersifat kuantitatif , dengan populasi seluruh siswa Madrasah Tsanawiyah Kedungwaru Tulungagung kelas 7 yang berjumlah 355 siswa. pengambilan jumlah sampel pada penelitian ini 15% dari populasi yang ada yaitu 36 siswa secara acak. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah questioner dan tes. Data selanjutnya dianalisis dengan uji asumsi, uji hipotesis, uji regresi sederhana. Penelitian ini menggunakan teknik regresi sederhana. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengruh kepercayaan diri terhadap keterampilan berbicara bahasa arab (muhaddatsah) siswa kelas 7 madrasah tsanawiyah darul hikmah kedungwaru tulungagung. Dari 36 siswa yang diteliti. Sebanyak 19 siswa mempunyai kepercayaan diri tinggi, 10 siswa mempunyai kepercayaan diri sedang, dan 7 siswa mempunyai kepercayaan diri rendah. Berdasarkan output dari pengelolahan data menggunakan program SPSS versi 16 menunjukkan koefisien korelasi antara kepercayaan diri terhadap keterampilan berbicara bahasa arab (muhaddatsah) sebesar 16,5%. Korelasi positif menunjukkan bahwa hubungan antar kedua variabel searah. Semakin tinggi rasa kepercayaan diri yang dimiliki siswa maka semakin baik pula keterampilan berbicara bahsa arab (muhaddatsah) nya
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education (Pendidikan Berkelanjutan dan Komunitas) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1399 Other Education > 139999 Education not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Moh. Ashabulula Ashabulula |
Date Deposited: | 04 May 2023 07:29 |
Last Modified: | 04 May 2023 07:29 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/7178 |
Actions (login required)
View Item |