Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Bakso Mayang Desa Pucangsimo Kabupaten Jombang)

Sanusi, Achmad (2022) Pengaruh Harga Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen (Studi Kasus Di Bakso Mayang Desa Pucangsimo Kabupaten Jombang). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931316617_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
931316617_bab1.pdf

Download (474kB)
[img] Text
931316617_bab2.pdf

Download (767kB)
[img] Text
931316617_bab3.pdf

Download (644kB)
[img] Text
931316617_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (690kB)
[img] Text
931316617_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (824kB)
[img] Text
931316617_bab6.pdf

Download (220kB)
[img] Text
931316617_daftar_pustaka.pdf

Download (448kB)
[img] Text
931316617_lembar_pernyataan_publikasi.pdf

Download (125kB)

Abstract

Harga ialah jumlah uang yang harus dibebankan kepada Costumer atas pembelian suatu barang atau jasa agar memperoleh profit. Kualitas produk adalah kemampuan suatau barang untuk memberikan hasil atau kinerja yang sesuai atau melebihi dari apa yang diinginkan oleh pelanggan. Kepuasan konsumen adalah tingkat emosi seseorang setelah membandingkan anara kinerja yang telah ia dapatkan dengan keinginan yang telah ia fikirkan sebelumnya. Konsumen dapat dikatakan puas apabila konsumen tersebut melakukan pembelian ulang atau merekomendasikan suatu produk yang telah dibeli kepada orang lain. Penelitian ini digunakan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap kepuasan konsumen di Usaha Kuliner Bakso Mayang Pucangsimo Kab. Jombang. Penelitian ini termasuk kedalam penelitian kuantitatif dengan jumlah sampel yang digunakan sebanyak 349 konsumen dengan menggunkan metode probability sampling dan teknik simple random sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: 1) Harga di usaha kuliner Bakso Mayang masuk dalam kategori murah dengan frekuensi relatif kumulatif sebesar 98,85%, 2) Kualitas produk di usaha kuliner Bakso Mayang masuk dalam kategori berkualitas dengan total F relative kumulatif sebesar 98,57%, 3) Kepuasan Konsumen di usaha kuliner Bakso Mayang masuk kedalam kategori puas dengan total jumlah F relative kumulatif sebesar 98,28%. Berdasarkan pada uji korelasi berganda diperoleh nilai sig. F Change sebesar 0,00 yang artinya secara simultan variabel harga dan kualitas produk berkorelasi terhadap variabel kepuasan konsumen, pada uji korelasi berganda juga menunjukkan nila R sebesar 0,577 yang masuk dalam interval 0,40-0,599 yang artinya variabel harga dan kualitas produk mempunyai tingkat hubungan sedang. Selanjutnya dilihat dari uji regresi linier berganda diperoleh persamaan Y= 11,508 + 0,506X1+ 0,545X2. Hasil dari koefisien determinasi atau R square adala 0,333 yang artinya variabel harga (X1) dan kualitas produk (X2) secara simultan berpengaruh sebesar 34,8% terhadap kepuasan konsumen (Y) dan sisanya 66,7% dipengaruhi oleh faktor yang lain yaitu, kualitas pelayanan, merek (Brand), dan biaya.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140199 Economic Theory not elsewhere classified
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1403 Econometrics > 140302 Econometric and Statistical Methods
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Achmad Sanusi
Date Deposited: 01 Dec 2022 05:03
Last Modified: 01 Dec 2022 05:03
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6983

Actions (login required)

View Item View Item