Nuraniza, Siti (2022) Pengaruh Self Control Dan Self Confidence Terhadap Hasil Belajar PAI Siswa Kelas XI Di SMA Negeri 1 Grogol Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932126018_prabab.pdf Download (610kB) |
|
Text
932126018_bab1.pdf Download (311kB) |
|
Text
932126018_bab2.pdf Download (355kB) |
|
Text
932126018_bab3.pdf Download (1MB) |
|
Text
932126018_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (1MB) |
|
Text
932126018_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (301kB) |
|
Text
932126018_bab6.pdf Download (97kB) |
|
Text
932126018_daftar_pustaka.pdf Download (2MB) |
|
Text
932126018_suratpernyataan.pdf Download (291kB) |
Abstract
Penelitian ini dilatar belakangi oleh hasil belajar pada siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Grogol yang menurun pada masa Covid-19. Dimana hasil belajar adalah suatu output dari proses pembelajaran yang menentukan berhasil atau tidaknya proses pembelajaran. Dari data dilapangan didapatkan hasil belajar siswa kurang baik. Peneliti berasumsi bahwa hal tersebut dipengaruhi oleh Self Control dan Self Confidence. Self Control adalah bentuk pengendalian diri individu agar tidak berperilaku menyimpang. Sedangkan Self Confidence adalah rasa yakin akan kemampuan yang ia miliki sehingga ia mampu untuk menyampaikan didepan umum tanpa ada keraguan. Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh Self Control terhadap hasil belajar PAI siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Grogol Kediri (2) Mengetahui pengaruh Self Confidence terhadap hasil belajar PAI siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Grogol Kediri (3) Mengetahui pengaruh Self Control dan Self Confidence siswa terhadap hasil belajar PAI siswa kelas XI di SMA Negeri 1 Grogol Kediri. Pendekatan penelitian yang digunakan yaitu penelitian kuantitatif, jenis ex post facto. Populasi penelitian ini yaitu siswa kelas XI SMA Negeri 1 Grogol Kediri berjumlah 360 siswa. Pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini adalah Simple random sampling tipe Proportionate Stratified Random Sampling dengan rumus tabel Isac dan Michele berdasarkan taraf signifikansi 5% sehingga diambil sampel sebanyak 177 siswa. Instrumen yang digunakan yaitu instrumen Self Control berdasarkan teori Goldfried dan Merbaum sedangkan instrumen Self Confidence berdasarkan teori Lauster, dan data hasil belajar menggunakan nilai UTS tahun ajaran 2021/2022. Data dianalisis menggunakan analisis regresi linier sederhana dan analisis regresi linier ganda. Hasil penelitian (1) Terdapat pengaruh antara Self Control dengan hasil belajar PAI kelas XI di SMA Negeri 1 Grogol Kediri. Hal ini dibuktikan dengan nilai hitung signifikansi 0,000 Ftabel (18,043.> 3,894) atau sig 0,000b < 0,050 dengan besar pengaruh 17,2% dan sisanya 82,8% dipengaruhi oleh faktor lain.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education (Pendidikan dan pelatihan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Siti Nuraniza |
Date Deposited: | 09 Sep 2022 02:06 |
Last Modified: | 09 Sep 2022 02:06 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/6077 |
Actions (login required)
View Item |