Hubungan Antara Image Sekolah Terhadap Minat Siswa Untuk Masuk Di MTs Negeri 2 Nganjuk

Sodik, Mohamad (2018) Hubungan Antara Image Sekolah Terhadap Minat Siswa Untuk Masuk Di MTs Negeri 2 Nganjuk. Masters (S2) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
92400317011-prabab.pdf

Download (681kB)
[img] Text
92400317011-bab1.pdf

Download (579kB)
[img] Text
92400317011-bab2.pdf

Download (624kB)
[img] Text
92400317011-bab3.pdf

Download (589kB)
[img] Text
92400317011-bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (809kB)
[img] Text
92400317011-bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (318kB)
[img] Text
92400317011-bab6.pdf

Download (428kB)
[img] Text
92400317011-dafpus.pdf

Download (266kB)
[img] Text
92400317011-lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Era globalisasi telah menuntut perubahan besar di semua sektor, termasuk sektor pendidikan serta persaingan di mana-mana semakin ketat. Tidak dapat dipungkiri, dengan adanya perkebangan dan persaingan untuk mendapatkan siswa, pendidikan sekarang ini sudah mengarah pada proses industrialisasi. Dunia pendidikan hampir tidak bisa dianggap sebagai lembaga sosial, tetapi harus diperlakukan sebagai industri yang harus di kelola secara professional. Citra sekolah yang baik akan menjadi salah satu pertimbangan terjadinya pembentukan minat orang tua/siswa untuk menentukan pilihan terhadap sekolah tersebut. Image/citra dapat diartikan sebagai persepsi, gambaran seseorang dan masyarakat mengenai organisasi atau produknya yang diperoleh dari informasi, pengetahuan dan pemahaman mengenai produk atau organisasi tersebut. Faktor yang mempengarui image/citra sekolah di antaranya, pertama Public Relations/Humas adalah keseluruhan upaya/seni yang diselenggarakan secara terencana baik ke dalam maupun keluar antara suatu organisasi dan semua khalayaknya dalam rangka menciptakan tujuan-tujuan spesifik organisasi dan memperoleh goldwill dari khalayaknya dengan berlandaskan saling pengertian.Ke dua Pemasaran, adalah suatu proses dan manajerial yang membuat individu atau kelompok mendapatkan apa yang mereka butuhkan dan inginkan dengan menciptakan, menawarkan, dan mempertukarkan produk yang bernilai kepada pihak lain atau segala kegiatan yang menyangkut penyampaian produk atau jasa mulai dari produsen sampai konsumen. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian kombinasi (mixed methods). Menurut Sugiyono (mixed methods) adalah suatu metode penelitian yang mengkombinasikan atau menggabungkan antara metode kuantitatif dan metode kualitatif untuk digunakan secara bersama-sama dalam suatu kegiatan penelitian sehingga diperoleh data yang lebih komprehensif, valid, reliabel dan objektif. Adapun desain penelitian ini menggunakan sequential explanatory. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa terdapat pengaruh positif antara image sekolah sebagai variabel (X) terhadap minat siswa variabel (Y) sebesar 24,1% dan sisanya di pengaruhi oleh adanya teman, saudara, kakak, tetangga yang sudah masuk dan belajar di MTs Negeri 2 Nganjuk, juga karena faktor dorongan orang tua yang ingin memasukkan anak-anak mereka di MTs Negeri 2 Nganjuk karena prestasi dari MTs Negeri 2 Nganjuk dan adanya kelas bina prestasi dan kelas bilingual.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Masters (S2))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130302 Comparative and Cross-Cultural Education (Studi Komparatif dan Pendidikan Lintas Budaya)
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Manajemen Pendidikan Islam
Depositing User: Muh Hamim
Date Deposited: 21 Aug 2019 04:28
Last Modified: 21 Aug 2019 04:28
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/597

Actions (login required)

View Item View Item