Laila, Inna Nasyi'atul (2022) تطوير المواد التعليمية اللغة العربية للفصل الثامن في المدرسة المتوسطة الإسلامية روضة الناشئين على المدخل السياقي. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932503318_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932503318_bab1.pdf Download (704kB) |
|
Text
932503318_bab2.pdf Download (852kB) |
|
Text
932503318_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (649kB) |
|
Text
932503318_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
|
Text
932503318_bab5.pdf Download (478kB) |
|
Text
932503318_daftarpustaka.pdf Download (540kB) |
Abstract
Berdasarkan hasil wawancara pada tahap analisis kebutuhan terdapat beberapa permasalahan pada siswa kelas VIII di Madrasah Tsanawiyyah Roudlotun Nasyiin yaitu diantaranya bahan ajar yang digunakan yaitu LKS. Adapun LKS yang digunakan kurang menarik perhatian siswa untuk belajar dan belum dilengkapi dengan gambar dan warna yang menarik karena penyusunannya berdasarkan pendekatan konvensional. Yang kedua yaitu siswa sulit memahami teks atau materi bahasa arab begitu juga langkah-langkah penyusunan buku ajar belum menggunakan pendekatan kontekstual. Melihat dari permasalahan diatas, maka peneliti mengembangkan bahan ajar bahasa Arab berdasarkan pendekatan kontekstual yaitu konsep pembelajaran yang dilakukan guru untuk siswa dengan menghubungkan materi pembelajaran dengan pengalaman nyata siswa atau situasi sehari-hari.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021402 Taqwim al-Ta'lim (Teaching Evaluation) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Inna Nasyi'atul Laila |
Date Deposited: | 25 Nov 2022 07:32 |
Last Modified: | 25 Nov 2022 07:32 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5682 |
Actions (login required)
View Item |