Palestina, Nahdlatul A’la (2016) Hubungan Antara Kualitas Produk Dengan Minat Pembelian Ulang Konsumen Ditinjau dari Ekonomi Syari’ah (Studi Kasus Produksi Kue Ibu Sutaryani “Yani Djaswadi Griya Katering” Jl. PK Bangsa, Bendon Gang I Kelurahan Banjaran Kec. Kota, Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
AWAL.pdf Download (628kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (628kB) |
|
Text
BAB II.pdf Download (440kB) |
|
Text
BAB III.pdf Download (455kB) |
|
Text
BAB IV part 1.pdf Restricted to Registered users only Download (364kB) |
|
Text
BAB IV part 2.pdf Restricted to Registered users only Download (433kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Registered users only Download (495kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Download (287kB) |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (397kB) |
|
Text
Lampiran 1 (Angket Kuesioner)_TENTANG PENULIS.pdf Download (915kB) |
Abstract
Dalam menentukan kualitas suatu produk, hendaknya dipengaruhi oleh etika-etika yang mendasar, seperti dilihat dari sudut keadilan. Kebebasan berkreasi dalam bisnis serta landasan-landasan lainnya juga diperlukan dalam bisnis islami yang tidak akan merugikan orang lain. Adapun tujuan penelian ini adalah untuk mengetahui adakah hubungan antara kualitas produk dengan minat pembelian ulang konsumen (khususnya konsumen kue ibu Sutaryani di Jl. PK Bangsa, Bendon gang I, Kelurahan Banjaran, Kec. Kota, Kota Kediri). Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan kue “Yani Djaswadi Griya Katering”. Sampel data penelitian ini diperoleh sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel adalah teknik probability sampling. Pengujian instrumen dilakukan dengan uji validitas dan reliabilitas, teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, uji normalitas, analisis Korelasi, serta uji hipotesis pada α = 0,05. Metode pengumpulan data dengan menggunakan angket. Hasil penghitungan dengan SPSS 16 menunjukkan hasil analisis korelasi sebesar 0,777. jika rhitung > rtabel artinya terdapat hubungan yang cukup kuat, maka 0,777 > 0,244, sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variabel kualitas produk dengan minat pembelian ulang konsumen. Dari hasil analisis data, diketahui bahwa terdapat hubungan yang kuat antara kualitas produk dengan minat pembelian ulang konsumen. Hal ini membuktikan bahwa kualitas produk yang dihasilkan oleh seorang produsen atau muslim yang berkualitas, akan mempengaruhi minat pembelian ulang konsumen. Jika kualitas produk yang meliputi merek, keistimewaan, kejujuran, manfaat, kemasan, dan pelayanan yang diterapkan oleh ibu Sutaryani selaku produsen “Yani Djaswadi Griya Katering” dilaksanakan secara maksimal, maka konsumen akan melakukan pembelian ulang terhadap produk yang sama.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Muh Hamim |
Date Deposited: | 05 Aug 2019 02:05 |
Last Modified: | 05 Aug 2019 02:05 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/545 |
Actions (login required)
View Item |