فعالية طريقة المسرحية لترقية قدرة طلاب الفصل العاشر على الكلام العربي في المدرسة عالية بلنجول كريان سيدوأرجا

Wakhidah, Zahrotun Nur (2022) فعالية طريقة المسرحية لترقية قدرة طلاب الفصل العاشر على الكلام العربي في المدرسة عالية بلنجول كريان سيدوأرجا. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932504718_PRABAB.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932504718_الباب الثاني.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932504718_الباب الأول .pdf

Download (635kB)
[img] Text
932504718_الباب الثالث.pdf

Download (1MB)
[img] Text
932504718_الباب الرابع.pdf
Restricted to Registered users only

Download (909kB)
[img] Text
932504718_الباب الخامس.pdf
Restricted to Registered users only

Download (724kB)
[img] Text
932504718_الباب اسادس.pdf

Download (727kB)
[img] Text
932504718_Daftar Pustaka.pdf

Download (504kB)
[img] Text
932504718_Lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)
[img] Text
932504718_Surat Pernyataan.pdf

Download (265kB)

Abstract

ABSTRAK Zahrotun Nur wakhidah. 2022. Efektivitas Metode Masrohiyah Untuk Meningkatkan Kemampuan Berbicara Bahasa Arab Pada Kelas X MAB Krian Sidoarjo. Skripsi Pendidikan Bahasa Arab. Fakultas Tarbiyah Institut Agama Islam Negeri ( IAIN) kediri. Pembimbing (1) Khoiru Nidak M.Pd dan (2) Asmakin Antoro M.Pd.I. Kata kunci : Metode Masrohiyah, Efektivitas (Studi Eksperimen Kuasi Siswa Kelas X MAB Krian Sidoarjo.) untuk kemampuan berbicara merupakan kemampuan yang sangat penting dalam mempelajari bahasa arab, karena secara umum kemampuan berbicara bertujuan agar peserta didik mampu berkomunikasi lisan secara baik dan benar, Namun kenyataanya kemampuan berbicara bahasa arab siswa MAB masih kurang, padahal kemampuan berbicara bahasa arab diperlukan. Maka dari itu peneliti menggunkan metode pembelajaran masrohiyah dalam memudahkan siswa belajar berbicara bahasa arab. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode quasi eksperimental nonequivalent one group design. Data yang diperoleh berupa angka yang merupakan hasil dari pretest dan postest yang dilakukan sebelum dan sesudah responden diberikan perlakuan. Untuk hasil analisis data yang dilakukan di sekolah MAB krian sidoarjo, peneliti menemukan bahwa kemampuan berbicara bahasa arab siswa kurang dari yang diharapkan. Untuk menghitung hasil pretest dan postest menggunakan software IBM SPSS 23 for windows. Nilai rata-rata pretest kelas eskperimen adalah 310,50 sedangkan nilai rata-rata postest pada kelas eksperimen adalah 426,70. Berdasarkan hal tersebut , dapat diketahui ada peningkatan pada kemampuan berbicara bahasa arab kelas X MAB Krian Sidoarjo. Selain itu berdasarkan hasil perhitungan statistik nilai signifikasi 0,000. Karena 0,000 < 0,05 maka Ho ditolak dan Ha diterima yang berarti menunjukkan adanya perbedaan yang signifikan pada kelas ekperimen dan hal tersebut berarti terdapat perbedaan dari nilai pretest dan postest yang memiliki makna bahwa penggunaan metode masrohiyah efektif. Untuk meningkatkan kemampuan berbicara bahasa arab pada kelas X MAB Krian Sidoarjo.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education (Pendidikan menengah)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Zahrotun Nur Wakhidah
Date Deposited: 26 Jul 2022 03:30
Last Modified: 26 Jul 2022 03:30
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/5202

Actions (login required)

View Item View Item