تفسير طلاب حول التعليم عبر الإنترنت : الدراسة الدرس مهارة الكتابة مرحلة ٢۰۱۹الجامعة الإسلامية الحكومية كاديري

Nurfaima, Lailatul (2021) تفسير طلاب حول التعليم عبر الإنترنت : الدراسة الدرس مهارة الكتابة مرحلة ٢۰۱۹الجامعة الإسلامية الحكومية كاديري. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
932503317_prabab.pdf

Download (779kB)
[img] Text
932503317_bab1.pdf

Download (209kB)
[img] Text
932503317_bab2.pdf

Download (277kB)
[img] Text
932503317_bab3.pdf

Download (230kB)
[img] Text
932503317_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (257kB)
[img] Text
932503317_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (202kB)
[img] Text
932503317_bab6.pdf
Restricted to Registered users only

Download (106kB)
[img] Text
932503317_daftar_pustaka.pdf

Download (185kB)

Abstract

ABSTRAK Lailatul Nurfaima, Feedback Mahasiswa Terhadap Pembelajaran Daring Studi Kasus Kelas Maharah Kitabah Angkatan 2019 Institut Agama Islam Negeri Kediri. Jurusan Pendidikan Bahasa Arab (PBA), Fakultas Tarbiyah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Pembimbing Skripsi: Dr. Yuyun Zunairoh, M. Pd Dan Maziyatul Muslimah, M. Pd. Kata Kunci: Feedback, Pembelajaran Daring, Maharah Kitabah Skripsi ini membahas tentang feedback (umpan balik) mahasiswa dalam pembelajaran daring dengan melihat proses pembelajaran dan pengerjaan tugas yang diberikan oleh dosen serta berfokus pada keterampilan menulis mahasiswa Pendidikan bahasa arab angkatan 2019 IAIN Kediri. Umpan balik (feedback) adalah suatu informasi yang diberikan kepada siswa mengenai kemampuannya kearah pencapaian tujuan-tujuan pengajaran. Umpan balik bukanlah suatu penilaian atau evaluasi terhadap hasil belajar mahasiswa, umpan balik dalam hal ini digunakan untuk memperoleh sejauh mana pemahaman mahasiswa mengenai tugas dan materi yang telah disampaikan oleh dosen. Adapun dalam penelitian ini pembelajaran daring menjadi salah satu analisis terhadap pembelajaran keterampilan maharah kitabah di era pandemi covid-19 ini. Beberapa peneliti terdahulu yang membahas tentang umpan balik dalam pembelajaran hasilnya menunjukkan bahwa umpan balik yang bagus akan menciptakan lingkungan kelas yang menyenangkan sehingga siswa mampu mengasah keterampilannya serta kreativitasnya dalam berfikir. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian kualitatif ini adalah deskriptif. Dalam penelitian ini menggunakan wawancara secara online mengguanakan media whatsaap untuk memperoleh data mengenai feedback (umpan balik) mahasiswa dalam pembelajaran daring. Hasil penelitian menunjukkan bahwasannya terdapat feedback (umpan balik) yang diberikan oleh dosen pada saat proses pembelajaran daring berlangsung dari segi motivasi, kedisiplinan mengenai tugas dan juga intruksi terkait dengan penjelasan perintah tugas yang akan dikerjakan oleh mahasiswa. Kerap kali umpan balik yang diberikan oleh mahasiswa kepada dosen kurang disebabkan pembelajaran yang dirasa mudah dilakukan dimana saja kapan saja sehingga dari mahasiswa seperti menggampangkan soal perkuliahan dalam pembelajaran daring yang telah diterapkan selama masa pandemi covid-19 ini berlangsung.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education (Pendidikan Tinggi)
Divisions: Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab
Depositing User: Lailatul Nurfaima
Date Deposited: 06 Jul 2022 06:24
Last Modified: 06 Jul 2022 06:24
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4885

Actions (login required)

View Item View Item