Pengaruh Motivasi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Untuk Menjadi Donatur Di Kotak Amal Indonesia Cabang Kediri

Qonita, Qonita (2021) Pengaruh Motivasi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Untuk Menjadi Donatur Di Kotak Amal Indonesia Cabang Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
931338614_prabab.pdf

Download (740kB)
[img] Text
931338614_bab1.pdf

Download (447kB)
[img] Text
931338614_bab2.pdf

Download (336kB)
[img] Text
931338614_bab3.pdf

Download (283kB)
[img] Text
931338614_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (531kB)
[img] Text
931338614_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (397kB)
[img] Text
931338614_bab6.pdf

Download (147kB)
[img] Text
931338614_daftarpustaka.pdf

Download (149kB)
[img] Text
931338614_lampiran.pdf
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK QONITA, Dosen pembimbing Dr. Andriani, SE, MM dan Sri Anugrah Natalina SE, MM : “Pengaruh Motivasi Dan Kepercayaan Terhadap Keputusan untuk Menjadi Donatur Di Kotak Amal Indonesia Cabang Kediri” Program Studi Ekonomi Syari’ah, Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam, Institut Agama Islam Negeri Kediri, 2021. Kata Kunci: Motivasi, Kepercayaan, Keputusan Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh motivasi dan kepercayaan terhadap keputusan untuk menjadi donatur di Kotak Amal Indonesia Cabang Kediri. Sejalan dengan tujuan tersebut, maka peneliti menggunakan metode penelitian kuantitatif. Jumlah sample yang digunakan sebanyak 130 responden dengan menggunakan teknik pengambilan sample yaitu sampling jenuh. Data yang dikumpulkan menggunakan kuesioner serta data yang mendukung penelitian berupa data yang berhubungan dengan data inventarisasi seperti jumlah donatur dan rekap donasi pertahun. Hasil yang didapat yaitu berdasarkan nilai “r” ditunjukkan bahwa (X1) terhadap keputusan donatur (Y) adalah sebesar 0,578 artinya hubungannya terhitung “sedang”. Sedangkan hubungan antara kepercayaan (X2) terhadap keputusan donatur (Y) adalah sebesar 0,78 menunujukkan bahwa terjadi hubungan yang “kuat”. Serta antara kedua variabel bebas X1 dan X2 adalah sebesar 0,765 yang termasuk dalam kategori “kuat” hubungan antar keduanya. Maka dapat dilihat hubungan antar variabel bebas dan variabel terikat secara parsial memiliki hubungan. Berdasarkan hasil dari analisis regresi berganda rumus yang diperoleh Y = 4,869 + 0,337X1 + 0,346X2. Serta diperoleh hasil uji koefisien determinasi yang menyimpulkan bahwa variasi dalam keputusan donatur dapat dijelaskan oleh motivasi dan kepercayaan melalui model penelitian adalah sebesar 75,8% dan sisanya 24,2% berada pada variabel lain yang tidak ikut disertakan dalam penelitian ini yaitu persepsi, pembelajaran, dan sikap atau mungkin berasal dari sub faktor lain seperti yang ada pada faktor sosial, faktor budaya, dan faktor pribadi.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services > 150499 Commercial Services not elsewhere classified
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1504 Commercial Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Mokamad Mahbub Junaidi
Date Deposited: 02 Jun 2022 03:46
Last Modified: 02 Jun 2022 03:46
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4561

Actions (login required)

View Item View Item