Vebyanti, Berlyana (2021) Evaluasi Proses Dan Persepsi Pembelajaran Matematika Daring Di SMP Negeri 2 Kepung Di Era New- Normal. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932302817_prabab.pdf Download (1MB) |
|
Text
932302817_bab1.pdf Download (348kB) |
|
Text
932302817_bab2.pdf Download (318kB) |
|
Text
932302817_bab3.pdf Download (423kB) |
|
Text
932302817_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (583kB) |
|
Text
932302817_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (596kB) |
|
Text
932302817_bab6.pdf Download (200kB) |
|
Text
932302817_daftarpustaka.pdf Download (228kB) |
|
Text
932302817_lampiran.pdf Restricted to Registered users only Download (2MB) |
Abstract
BERLYANA SUKMA VEBYANTI, Dosen Pembimbing Dr. NOER HIDAYAH, M.Si dan EKA RESTI WULAN, M.Pd. Evaluasi Proses Dan Persepsi Pembelajaran Matematika Daring Di SMP Negeri 2 Kepung Di Era New – Normal , Sripsi, Peogram Studi Matematika, Fakultas Tarbiyah, IAIN Kediri 2021. Kata Kunci : Evaluasi, Proses Pembelajaran, Persepsi Pembelajaran daring merupakan solusi pembelajaran di era new – normal pandemi Covid – 19. Akan tetapi, tentu saja dalam pelaksanaan pembelajaran daring pasti banyak terdapat kesulitan yang dihadapi baik oleh guru maupun siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan proses dan persepsi pembelajaran daring di SMP Negeri 2 Kepung. Sampel yang dipilih 2 responden guru dan 3 responden siswa dengan menggunakan metode wawancara. Berdasarkan hasil penelitian, dapat disimpulkan bahwa guru dan siswa mendapat dukungan yang baik dari berbagai pihak untuk tetap melaksanakan pembelajaran dalam jaringan. Penggunaan teknologi dalam pembelajaran dapat diintegrasikan melalui perangkat belajar berupa media. Media pembelajaran menjadi salah satu perangkat strategis yang dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Pada pembelajaran daring pada dasaranya adalah pembelajaran jarak jauh (PJJ). Pembelajaran jarak jauh merupakan metode pengajaran yang dilakukan dengan komunikasi jarak jauh antara pendidik dan peserta didik. Namun, mayoritas siswa mengalami kendala terkait signal selama pembelajaran, siswa tidak dapat memahami materi secara maksimal, beberapa siswa juga belum dapat menguasai aplikasi pembelajaran dengan baik sehingga akan berpengaruh pada proses pembelajaran. Selain itu, siswa menyatakan mengalami kesulitan berkomunikasi dengan guru dan lebih menyukai berdiskusi secara tatap muka serta siswa mengalami kesulitan dalam memahami materi apabila hanya bersumber dari buku atau rangkuman dari guru. Tetapi dengan diperkenalkannya pembelajaran online, banyak penelitian telah menunjukkan bahwa pembelajaran online lebih hemat biaya dan hemat energi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 01 MATHEMATICAL SCIENCES (Ilmu Matematika) > 0102 Applied Mathematics (Matematika Terapan) > 010204 Dynamical Systems in Applications (Sistem Dinamis dalam Aplikasi) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation (Penilaian dan Evaluasi Pendidikan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Tadris Matematika |
Depositing User: | Berlyana Sukma Vebyanti |
Date Deposited: | 20 May 2022 06:48 |
Last Modified: | 20 May 2022 06:48 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4422 |
Actions (login required)
View Item |