Kusumaningrum, Anisa (2021) ميول الطلاب في تعلم اللغة العربية عبر الإنترنت وتأثيرها في نتائج تعلم طلاب الصف العاشر بالمدرسة الثانوية الإسلامية الحكومية الثانية كديري العام الدراسي ٢۰۲۰/۲۰۲١. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
932503817_prabab.pdf Download (907kB) |
|
Text
932503817_bab1.pdf Download (504kB) |
|
Text
932503817_bab2.pdf Download (449kB) |
|
Text
932503817_bab3.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) |
|
Text
932503817_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (717kB) |
|
Text
932503817_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (397kB) |
|
Text
932503817_bab6.pdf Download (214kB) |
|
Text
932503817_daftarpustaka.pdf Download (149kB) |
|
Text
932503817_suratpernyataan.pdf Download (252kB) |
Abstract
Minat merupakan aspek psikologis dimana seseorang menampakkan perasaan senang, perhatian, keingintahuan, serta kecenderungan hati yang lebih tinggi terhadap sesuatu. Minat sangat dibutuhkan dalam pembelajaran, belajar merupakan aktifitas yang dilakukan seseorang yang di sadari dan di sengaja sedangkan pembelajaran yaitu proses untuk memahami, meneliti, mengetahui apa-apa yang ada disekitar peserta didik. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode ex post facto dengan pendekatan kuantitatif deskriptif. Populasi dari penelitian ini adalah siswa kelas X MAN 2 Kota Kediri Tahun Pelajaran 2020/2021 dengan jumlah sekitar 360 siswa dan sampel yang digunakan sebanyak 72 siswa dengan metode pengambilan sampel menggunakan random sampling. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Uji validitas instrumen menggunakan korelasi Product Moment, dan uji reliabilitas mengunakan rumus Alpha Cronbach’s. Teknik analisis data penelitian ini adalah regresi linier. Hasil uji Parsial (Uji t) menunjukkan bahwa t hitung sebesar 5,749 lebih besar dari t tabel 0,677 dengan nilai signifikansi sebesar 0,000 kurang dari p- value 0,05 maka dapat disimpulkan bahwa adanya pengaruh antara minat belajar terhadap hasil belajar. Hasil penelitian ini menunjukkan presentase pengaruh minat terhadap hasil belajar sebesar 32,1% dan sisanya 67,9% dipengaruhi oleh faktor lain diluar penelitian, apabila minat belajar naik sebesar 1% maka akan meningkatkan hasil belajar 0,308 dengan asumsi variabel lain dianggap konstan, Adapun kategori frekuensi minat belajar terbagi menjadi tiga tingkatan dengan hasil dari jumlah sampel sebanyak 72 siswa, terdapat 7 siswa atau 9,7% memiliki minat belajar rendah, 45 siswa atau 62,5% memiliki minat belajar sedang, dan 20 siswa atau 27,8% memiliki minat belajar yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Agama) 13 EDUCATION (Pendidikan) > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130213 Vocational Education and Training Curriculum and Pedagogy (Kurikulum dan Pedagogi Pendidikan dan Pelatihan Kejuruan) |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah > Jurusan Pendidikan Bahasa Arab |
Depositing User: | Anisa Kusumaningrum |
Date Deposited: | 29 Mar 2022 05:46 |
Last Modified: | 30 Mar 2022 02:30 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/4001 |
Actions (login required)
View Item |