Pengaruh harga terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online maxim bike di Kec. Kota Kediri

Putri, Nabella Viodora Wiyudha (2025) Pengaruh harga terhadap keputusan menggunakan jasa transportasi online maxim bike di Kec. Kota Kediri. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20401059_prabab.pdf

Download (417kB)
[img] Text
20401059_bab1.pdf

Download (291kB)
[img] Text
20401059_bab2.pdf

Download (269kB)
[img] Text
20401059_bab3.pdf

Download (295kB)
[img] Text
20401059_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (294kB)
[img] Text
20401059_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (283kB)
[img] Text
20401059_bab6.pdf

Download (43kB)
[img] Text
20401059_daftarpustaka.pdf

Download (177kB)
[img] Text
20401059_lampiran.pdf

Download (1MB)
[img] Text
Lembar Persetujuan Publikasi Nabella.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (116kB)

Abstract

Sebelum memutuskan untuk membeli, konsumen akan menentukan keputusan yang berisi tentang menentukan keputusan dalam sebuah keputusan pembelian. Dalam hal ini konsumen akan mengidentifikasi sebelum memutuskan akan membeli dengan melihat faktor- faktor yang ada. Keputusan Pembelian merupakan hal penting dalam berbisnis yang dapat meningkatkan penjualan dalam bisnis. Penelitian ini dilakukan dengan bertujuan untuk mengetahui bagaimana harga pada jasa transportasi online maxim bike, keputusan pembelian pada jasa transportasi online maxim bike dan pengaruh harga terhadap keputusan menggunakan jasa ojek online Maxim Bike di Kec. Kota Kediri. Metode penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan/pengguna jasa ojek online Maxim Bike di Kota Kediri yang jumlahnya tidak terbatas atau tidak diketahui, berdasarkan hal tersebut penentuan jumlah sampel menggunakan pedoman oleh Isaac dan Michael dengan tingkat kesalahan sebesar 5%. Berdasarkan hal tersebut sampel yang diperoleh yaitu sebesar 349 responden yang telah menggunakan jasa Maxim Bike di Kec. Kota Kediri minimal 1 kali. Hasil dalam penelitian ini menunjukan bahwa uji pada indikator variabel harga dan keputusan pembelian menunjukkan hasil rata-rata sangat baik. Selanjutnya hasil uji pengaruh harga terhadap keputusan pembelian pada persamaan uji regresi sederhana yang berbentuk Y= 27,216 + 0,539X, selanjutnya melalui uji t diperoleh t hitung sebesar 19,444 > t tabel = 1,966784 dengan signifikansi sebesar 0,001 < 0,05, berdasarkan hal tersebut dapat disimpulkan bahwa H0 ditolak dan Ha diterima. Sehingga berarti bahwa ada pengaruh` yang positif dan signifikan secara simultan antara harga terhadap keputusan pembelian. Selanjutnya melalui uji korelasi diperoleh signifikansi sebesar 0,001 dan nilai korelasi sebesar 0,722 yang berarti bahwa korelasi antara variabel X dan Y berada pada taraf kuat. Berdasarkan hasil uji koefisien determinasi (R2) diperoleh nilai R square sebesar 0,520 yang berarti bahwa harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian sebesar 52%.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140217 Transport Economics
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Nabella Viodora Wiyudha Putri
Date Deposited: 23 Oct 2025 03:07
Last Modified: 23 Oct 2025 03:07
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19406

Actions (login required)

View Item View Item