KUSUMA WARDANA, RENDY EKA WIJAYA (2025) PENERAPAN STRATEGI PRICE DAN PRODUCT DALAM MENINGKATKAN VOLUME PENJUALAN IKAN CUPANG PADA CV ION BETTA. Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM KEDIRI.
|
Text
934123619_prabab.pdf Download (833kB) |
|
|
Text
934123619_bab1.pdf Download (542kB) |
|
|
Text
934123619_bab2.pdf Download (593kB) |
|
|
Text
934123619_bab3.pdf Download (473kB) |
|
|
Text
934123619_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (605kB) |
|
|
Text
934123619_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (465kB) |
|
|
Text
934123619_bab6.pdf Download (439kB) |
|
|
Text
934123619_daftarpustaka.pdf Download (411kB) |
|
|
Text
934123619_lampiran.pdf Download (1MB) |
|
|
Text
934123619_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) |
Abstract
RENDY EKA WIJAYA KUSUMA WARDANA, Dosen Pembimbing Achmad Munif,SE.MM dan Dr. Oktaria Ardika Putri,S.Si,MM.: Kata Kunci: Price, Product, Volume Penjualan Keadaan era 5.0 sekarang mengalami perkembangan dan kemajuan pesat dalam segala bidang usaha. Menurut data terbaru dari Kementerian Koperasi dan UKM, jumlah UMKM di Indonesia pada tahun 2024 mencapai lebih dari 65 juta unit. Jumlah UKM di Indonesia telah menyumbang PDB sebesar 61,41 % dan memberi kontribusi sebesar 99,9 % dalam jumlah badan usaha di Indonesia. Jumlah perusahaan yang semakin banyak, menimbulkan persaingan diantara pelaku usaha. Menghadapi permasalahan tersebut, perusahaan harus berusaha memenuhi harapan konsumen dengan building kepercayaan konsumen. Diperlukan strategi agar perusahaan bertahan. Hal ini bertujuan agar bisnis dapat berlangsung dalam jangka yang lama. Perusahaan perlu memperhatikan strategi yang digunakan agar dapat mencapai kepuasan konsumen sehingga meningkatkan penjualan. Sehingga perusahaan diharuskan lebih teliti melihat serta mengantisipasi keadaan pasar dan menciptakan produk yang berkualitas. Berdasarkan permasalahan ini peneliti fokus meneliti strategi price dan product pada sebuah UMKM yaitu CV ION Betta. CV ION Betta memiliki strategi price dan product sehingga mampu bersaing dengan UMKM lainnya. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan jenis penelitian field research. Tempat penelitian ini bertempat di Kelurahan Ketami Kecamatan Pesantren Kota Kediri. Teknik pengumpulan data dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian ini adalah, strategi bisnis CV ION Betta dikatakan berhasil. CV ION Betta memiliki perencanaan strategis yang dilakukan dengan perumusan dan kebijakan, serta program-program yang akan dilakukan untuk mencapai tujuan yang direncanakan.
| Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
|---|---|
| Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140299 Applied Economics not elsewhere classified |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
| Depositing User: | RENDY EKA WIJAYA KUSUMA WARDANA |
| Date Deposited: | 26 Nov 2025 04:49 |
| Last Modified: | 26 Nov 2025 04:49 |
| URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/19404 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
