MUNA, ALAINA FADLILATUL (2024) PENGARUH PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ROTI SANDWICH (Studi Pada Naf’a Bakery Kecamatan Badas Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, INSTITUT AGAMA ISLAM NEGERI KEDIRI.
![]() |
Text
934123019_prabab.pdf Download (2MB) |
![]() |
Text
934123019_bab1.pdf Download (727kB) |
![]() |
Text
934123019_bab2.pdf Download (685kB) |
![]() |
Text
934123019_bab3.pdf Download (838kB) |
![]() |
Text
934123019_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (775kB) |
![]() |
Text
934123019_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (721kB) |
![]() |
Text
934123019_bab6.pdf Download (669kB) |
![]() |
Text
934123019_daftarpustaka.pdf Download (681kB) |
![]() |
Text
934123019_lampiran.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
934123019_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf Restricted to Repository staff only Download (239kB) |
Abstract
Alaina Fadlilatul Muna, 2024. Pengaruh Produk dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian Roti Sandwich (Studi Pada Naf’a Bakery Kecamatan Badas Kabupaten Kediri). Skripsi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Program Studi Ekonomi Syariah, Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Kediri. Dibimbing oleh Dr. Hj. Zuraidah, M.Si dan Arif Zunaidi, S.HI., M.EI. Kata Kunci: Produk, Harga, Keputusan Pembelian Bagian terbesar dari ekonomi nasional adalah Usaha Mikro Kecil dan Menengah. UMKM yang mengalami peningkatan yakni dalam bidang kuliner. Dalam hal ini, yaitu makanan berupa roti. Seiring perkembangan zaman banyak tempat yang menjual roti. Banyak faktor yang mempengaruhi konsumen dalam membeli diantaranya yaitu karena faktor produk dan harga. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh produk dan harga terhadap keputusan pembelian roti sandwich pada Naf’a Bakery. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dan instrumentnya berupa angket yang diberikan kepada responden dalam penelitian. Populasi pada penelitian ini berjumlah tak terhingga dengan jumlah sampel 349. Teknik sampling dalam penelitian ini menggunakan teknik probability sampling dengan simple random sampling Berdasarkan penelitian menunjukkan bahwa: (1) Hubungan antara produk dengan keputusan pembelian adalah kuat, dengan nilai uji korelasi pearson sebesar 0,716 dengan signifikansi 0,000. (2) Hubungan antara harga dengan keputusan pembelian adalah kuat, dengan nilai uji korelasi pearson sebesar 0,703 dengan signifikansi 0,000. (3) Dari hasil uji diperoleh nilai R sebesar 0,760 yang artinya produk dan harga memiliki hubungan yang kuat dengan keputusan pembelian roti sandwich Naf’a Bakery. Uji regresi linier berganda memperoleh persamaan regresi Y = 7,220+0,396X1+0,684X2. Pada uji F hasilnya yaitu Fhitung(236,656)>Ftabel(3,04) dengan nilai signifikan 0,000<0,05, artinya dalam penellitan ini terdapat pengaruh antara produk dan harga terhadap keputusan pembelian. nilai R square yaitu 0,575 yang artinya produk dan harga memiliki pengaruh sebesar 57,5% terhadap keputusan pembelian roti sandwich pada Naf’a Bakery.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | ALAINA FADLILATUL MUNA |
Date Deposited: | 10 Sep 2025 06:29 |
Last Modified: | 10 Sep 2025 06:29 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/18990 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |