Pengaruh promosi terhadap keputusan anggota memilih produk simpanan mudharabah (studi pada BMT Pahlawan Tulungagung)

Zaenab, Masrufah (2025) Pengaruh promosi terhadap keputusan anggota memilih produk simpanan mudharabah (studi pada BMT Pahlawan Tulungagung). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
20402020_Prabab.pdf

Download (337kB)
[img] Text
20402020_BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (442kB)
[img] Text
20402020_BAB II LANDASAN TEORI.pdf

Download (245kB)
[img] Text
20402020_BAB III METODE PENELITIAN.pdf

Download (334kB)
[img] Text
20402020_BAB IV HASIL PENELITIAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (378kB)
[img] Text
20402020_BAB V PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Registered users only

Download (229kB)
[img] Text
20402020_BAB VI PENUTUP.pdf

Download (142kB)
[img] Text
20402020_DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (165kB)
[img] Text
20402020_LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)
[img] Image
WhatsApp Image 2025-04-24 at 11.42.29.jpeg
Restricted to Repository staff only

Download (250kB)

Abstract

Lembaga Keuangan Syariah (LKS) merupakan perusahaan yang beroperasi di sektor jasa keuangan sesuai dengan prinsip-prinsip syariah. Prinsip syariah sendiri adalah prinsip yang menghapus elemen yang dilarang dalam Islam. Melihat perkembangan LKS di Indonesia yang bebas bunga, membuat banyak para investor dan nasabah yang tertarik untuk menyimpan dana. Salah satu yang dilakukan untuk menarik perhatian anggota adalah marketing mix yang merupakan seperangkat alat pemasaran yaitu produk, lokasi, harga, promosi, orang, proses dan bukti fisik yang saling berkaitan dan dapat mempengaruhi keputusan anggota. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promosi terhadap keputusan anggota. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif kausalitas, dengan menganalisis data yang sudah diperoleh kemudian disajikan dalam bentuk angka-angka dan dianalisis menggunakan alat ukur SPSS 25. Jumlah populasi dari penelitian ini sebanyak 3.274 anggota yang menggunakan produk simpanan Mudharabah. Teknik pengambilan sampel menggunakan rumus Slovin dengan hasil 356 anggota yang akan digunakan sebagai sampel. Analisis penelitian ini menggunakan uji asumsi klasik, uji regresi linier sedehana dan uji hipotesis. Berdasarkan uji regresi linier sederhana menunjukkan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, hasil tersebut menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan promosi terhadap keputusan anggota memilih produk simpanan mudharabah di BMT Pahlawan Tulungagung. Sedangkan nilai koefisien determinasi= 0,274 yang berarti bahwa pengaruh promosi terhadap keputusan anggota memilih produk simpanan mudharabah di BMT Pahlawan Tulungagung 27,4% dan sisanya 72,6% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. Faktor-faktor lain misalnya harga, produk, tempat, proses, orang, dan bukti fisik.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: Masrufah Zaenab
Date Deposited: 24 Apr 2025 04:43
Last Modified: 24 Apr 2025 04:43
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/17057

Actions (login required)

View Item View Item