Kurniawati, Silfi (2023) Peran Gofood Dalam Meningkatkan Penjualan Produk Salad Buah (Studi Kasus Pada Go Food Partner Delizz Salad & Resto Pare Kabupaten Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931324118_prabab.pdf Download (485kB) |
|
Text
931324118_bab1.pdf Download (237kB) |
|
Text
931324118_bab2.pdf Download (239kB) |
|
Text
931324118_bab3.pdf Download (67kB) |
|
Text
931324118_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (680kB) |
|
Text
931324118_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (167kB) |
|
Text
931324118_bab6.pdf Download (16kB) |
|
Text
931324118_daftar pustaka.pdf Download (1MB) |
Abstract
Hadirnya Start Up baru yang menciptakan bebagai inovasi salah satunya adalah transportasi berbasis online dimana transportasi online ini menyediakan jasa antar jemput penumpang, barang, makanan dan lain-lain. Transportasi online semakin berkembang hingga banyak aplikasi baru yang menciptakan kemudahan bagi masyarakat seperti Go Food. Go Food adalah layanan jual beli makanan secara online, Go food dinilai membantu para pelaku usaha untuk meningkatkan penjualan. Tujuan penelitian ini adalah tertuju pada bagaimana peran Go Food dalam meningkatkan penjualan resto yang telah bergabung dengan Go Food dengan tujuan untuk: 1) Mengetahui bagaimana peran Go Food dalam meningkatan penjualan Delizz Salad & Resto Pare Kab.Kediri, 2) Mengetahui Bagaimana tingkat penjualan Delizz Salad & Resto Pare Kab. Kediri sebelum dan sesudah bergabung menjadi partner Go Food. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian kualitatif dengan pendekatan deskiptif. Dalam penggumpulan data, peneliti menggunakan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian sumber data dalam penelitian ini adalah Owner, dan tim Delizz Salad & Resto Pare Kab. Kediri. Kemudian di analisis menggunakan reduksi data, penyajian data dan kesimpulan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Go Food memberikan peran yang efektif untuk para partnernya antara lain: 1) Dampak keberadaan Go Food dalam meningkatkan penjualan pada partner Go Food Delizz Salad & Resto Pare Kab. Kediri jelas membawa dampak positif kepada pelaku usaha kuliner yang bergabung ke dalam aplikasi dan menjadi mitra, banyak menu promo dan fasilitas yang diberikan oleh Go Food sehingga mampu memberikan suport para resto yang masih punya dukungan 2) Tingkat penjualan Delizz Salad & Resto mengalami peningkatan dalam penjualan setelah bergabung dan menjadi mitra dari Go Food. 3) Go Food memberikan banyak fasillitas untuk pelaku usaha dalam upaya pengembangan usaha.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Silfi Kurniawati |
Date Deposited: | 06 Jan 2025 03:08 |
Last Modified: | 06 Jan 2025 03:08 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/16307 |
Actions (login required)
View Item |