Arafat, Ahmad Ni'am (2024) Strategi Diferensiasi Produk CV. Gudange Tahu Takwa (GTT) dalam Meningkatkan Omset Penjualan ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931335618_prabab.pdf Download (818kB) |
|
Text
931335618_bab1.pdf Download (569kB) |
|
Text
931335618_bab2.pdf Download (762kB) |
|
Text
931335618_bab3.pdf Download (454kB) |
|
Text
931335618_bab4.pdf Restricted to Registered users only Download (829kB) |
|
Text
931335618_bab5.pdf Restricted to Registered users only Download (776kB) |
|
Text
931335618_bab6.pdf Download (413kB) |
|
Text
931335618_daftarpustaka.pdf Download (629kB) |
|
Text
931335618_lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) |
|
Text
931335618_suratpernyataan.pdf Download (115kB) |
Abstract
AHMAD NI’AM ARAFAT, 2024. Strategi Diferensiasi Produk CV. Gudange Tahu Takwa (GTT) dalam Meningkatkan Omset penjualan ditinjau dari Perspektif Ekonomi Islam. Dosen Pembimbing: Dr. H. Jamaludin Acmad Kholik, MA.dan Sri Hariyanti, S.HI., M.M. Kata Kunci: Strategi Diferensiasi Produk, Omset Penjualan, Perspektif Ekonomi Islam. Sebuah perusahaan tentunya membutuhkan strategi diferensiasi produk untuk menghadapi persaingan agar produknya tetap diminati masyarakat dan selalu meningkat omset penjualannya walaupun terdapat beberapa perusahaan pesaing dengan produk yang sama. Tujuan penelitian ini ialah untuk mendeskripsikan strategi diferensiasi produk CV. Gudange Tahu Takwa (GTT) dalam meningkatkan omset penjualan ditinjau dari perspektif ekonomi islam Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Instrumen yang digunakan ialah pedoman wawancara. Subjek pada penelitian ini ialah Owner CV. Gudange Tahu Takwa (GTT). Teknik pengumpulan data yang digunakan ialah observasi, wawancara dan dokumentasi. Hasil penelitian menunjukkan: 1) Strategi diferensiasi produk yang diterapkan oleh CV. Gudange Tahu Takwa (GTT) telah berhasil dalam meningkatkan omset penjualan. Strategi diferensiasi produk yang diterapkan tersebut antara lain: strategi bentuk produk, kualitas bahan baku yang digunakan, teknologi yang digunakan, cita rasa khas, ketahanan produk, gaya kemasan produk, antisipasi kerusakan produk, keunikan produk dan penetapan harga produk. Strategi diferensiasi produk yang diterapkan oleh CV. Gudange Tahu Takwa (GTT) tersebut dapat memberikan pengaruh yang baik salah satunya ialah masyarakat dapat memenuhi keinginannya untuk bisa menikmati produk perusahaan dengan kualitas yang baik dan harga yang terjangkau sedangkan perusahaan dapat meningkat omset penjualannya dari tahun ke tahun. 2) Strategi diferensiasi produk CV. Gudange Tahu Takwa (GTT) dalam meningkatkan omset penjualan yang ditinjau dari perspektif ekonomi islam sudah cukup baik. strategi diferensiasi produk yang dilakukan oleh CV. Gudange Tahu Takwa (GTT) yang sesuai dengan perspektif islam antara lain strategi diferensiasi produk yang ditinjau dari aspek kehalalan produk yang diperjualbelikan, kejujuran dalam proses produksi serta keadilan dalam menciptakan produk yang sesuai dengan keinginan dan kemampuan daya beli masyarakat.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 14 ECONOMICS (Ekonomi) > 1401 Economic Theory > 140105 Islamic Economic Theory (Dasar-dasar Teori Ekonomi Islam) 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | AHMAD NI`AM ARAFAT |
Date Deposited: | 25 Oct 2024 07:13 |
Last Modified: | 25 Oct 2024 07:13 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/15603 |
Actions (login required)
View Item |