Pengaruh Lokasi Dan Produk Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Di KSPPS BTM Surya Kencana Jaya

NOVITAWATI, VIVI ADELIA (2024) Pengaruh Lokasi Dan Produk Terhadap Keputusan Menjadi Anggota Di KSPPS BTM Surya Kencana Jaya. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
934205719_prabab.pdf

Download (1MB)
[img] Text
934205719_bab1.pdf

Download (216kB)
[img] Text
934205719_bab2.pdf

Download (235kB)
[img] Text
934205719_bab3.pdf

Download (244kB)
[img] Text
934205719_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (259kB)
[img] Text
934205719_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (148kB)
[img] Text
934205719_bab6.pdf

Download (49kB)
[img] Text
934205719_daftarpustaka.pdf

Download (120kB)
[img] Text
934205719_lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (428kB)
[img] Text
934205719_lembarpernyataanpersetujuanpublikasi.pdf

Download (305kB)

Abstract

VIVI ADELIA NOVITAWATI, Dosen Pembimbing I Dr. Hj. Naning Fatmawatie, SE, MM, dan Dosen Pembimbing II Oktaria Ardika Putri, S.Si, MM, Pengaruh Lokasi dan Produk Terhadap Keputusan Menjadi Anggota di KSPPS BTM Surya Kencana Jaya. Kata Kunci: Lokasi, Produk, Keputusan Anggota Adanya koperasi syariah di tengah-tengah lingkungan masyarakat tentu memiliki peran yang sangat strategis, yaitu dapat menjauhkan masyarakat dari praktik non-syariah, dapat melakukan pembiayaan dan pendanaan usaha kecil, dan menjaga keadilan ekonomi masyarakat dengan distribusi yang merata. Strategi pemasaran atau bauran pemasaran (marketing mix) berupa produk, harga, tempat/lokasi, dan promosi menjadi kunci penting untuk menghadapi persaingan yang semakin ketat di antara lembaga keuangan. KSPPS BTM Surya Kencana Jaya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lokasi dan produk terhadap keputusan menjadi anggota di KSPPS BTM Surya Kencana Jaya. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Dengan jumlah sampel 300 responden. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder. Instrumen dalam penelitian ini menggunakan kuesioner, skala likert, dan teknik pengumpulan data. Analisis data dengan aplikasi SPSS 24 dengan teknik uji instrumen, analisis deskriptif, uji asumsi klasik, analisis korelasi, uji regresi linier berganda, uji koefisien determinasi, uji t, serta uji f. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kondisi variabel lokasi dalam kategori baik, kondisi variabel produk dalam ketogori baik, dan kondisi variabel keputusan anggota dalam kategori cukup. Ada pengaruh antara variabel lokasi dan produk terhadap keputusan anggota. Pengaruhnya sebesar 25%, sisanya yakni 75% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak tercantum dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1502 Banking, Finance and Investment, Financial Institution > 150203 Financial Institutions (incl. Banking) > 15020308 Microfinance Institution (Lembaga Keuangan Mikro; incl. LKM Syariah)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: VIVI ADELIA NOVITAWATI
Date Deposited: 20 Sep 2024 06:29
Last Modified: 20 Sep 2024 06:29
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14966

Actions (login required)

View Item View Item