Hubungan Promo Gratis Ongkir Dan Iklan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Aplikasi Tiktok Shop (Studi Kasus Siswa Kelas XI Jurusan Bisnis Daring Pemasaran SMKS Pawyatan Daha Satu Kota Kediri)

Lestari, Qori (2024) Hubungan Promo Gratis Ongkir Dan Iklan Live Streaming Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pada Aplikasi Tiktok Shop (Studi Kasus Siswa Kelas XI Jurusan Bisnis Daring Pemasaran SMKS Pawyatan Daha Satu Kota Kediri). Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.

[img] Text
933502419_prabab.pdf

Download (761kB)
[img] Text
933502419_bab1.pdf

Download (724kB)
[img] Text
933502419_bab2.pdf

Download (705kB)
[img] Text
933502419_bab3.pdf

Download (786kB)
[img] Text
933502419_bab4.pdf
Restricted to Registered users only

Download (902kB)
[img] Text
933502419_bab5.pdf
Restricted to Registered users only

Download (684kB)
[img] Text
933502419_bab6.pdf

Download (598kB)
[img] Text
933502419_daftar_pustaka.pdf

Download (533kB)
[img] Text
933502419_Pernyataan Persetujuan Qori.pdf

Download (162kB)

Abstract

Berbelanja adalah sesuatu yang dilakukan orang untuk mendapatkan barang yang mereka butuhkan atau inginkan. Saat ini, berbelanja tidak hanya tentang mendapatkan apa yang Anda butuhkan, tetapi juga tentang mendapatkan hal-hal yang benar-benar Anda inginkan. Karena itu, toko dan perusahaan mencoba berbagai cara untuk membuat orang membeli lebih banyak barang. Peningkatan penjualan di TikTokShop dilatarbelakangi oleh beberapa dugaan seperti harga yang lebih murah, adanya promo gratis ongkir dengan syarat yang mudah, serta penggunaan live streaming sebagai sarana penjualan. TikTokShop dalam hal ini menggunakan Promo Gratis Ongkir dengan jumlah tertentu. Adapun fokus penelitian ini antara lain menggunakan dua variabel bebas (independent) yaitu Promo Gratis Ongkir dan Iklan Live Streaming, dan satu variabel terikat (dependent) yaitu Keputusan Pembelian. Subjek penelitian yaitu Siswa Kelas XI Jurusan Bisnis Daring Pemasaran SMKS Pawyatan Daha Satu Kota Kediri. Penelitian ini menggunakan penelitian survei, yaitu penelitian yang mengambil sampel dari satu populasi dan menggunakan kuesioner sebagai alat pengambilan data yang pokok. Pendekatan penelitian yang digunakan adalah pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 72 orang, adapun sampel terpilih sebanyak 61 orang, teknik yang digunakan dalam pengambilan sampel adalah menggunakan teknik purposive sampling, teknik ini merupakan penentuan sampel berdasarkan pertimbangan peneliti atau evaluator tentang sampel mana yang paling bermanfaat dan representative. Data yang terkumpul yang berasal dari data primer dianalisis secara deskriptif dan analisis regresi linear berganda dengan menggunakan program SPSS (Statitical Program for Social Science). Berdasarkan hasil analisis data disimpulkan bahwa: secara parsial (langsung) maupun secara simultan (bersama) variabel promo gratis ongkir dan iklan live streaming berhubungan terhadap keputusan pembelian konsumen pada aplikasi Tiktok Shop dengan nilai variable promo gratis ongkir lebih besar dibandingkan dengan nilai variabel iklan live streaming dalam mempengaruhi variabel keputusan pembelian konsumen pada aplikasi TiktokShop. Dari penjelasan di atas maka peneliti menyarankan untuk : Penjual yang menggunakan aplikasi Tiktok Shop terus memperhatikan keinginan konsumen, hal–hal yang terdapat pada iklan live streaming seperti fitur live streaming yang dapat membuat pemirsa fokus dan mudah dijangkau pemirsa. Penjual perlu memperhatikan informasi dan daya tarik yang dapat diberikan oleh penyiar pada saat live streaming. Bagi peneliti selanjutnya, hasil penelitian ini dapat dijadikan sebagai bahan untuk melakukan penelitian lanjutan dengan memasukkan variabel lain selain variabel yang sudah dikaji dalam penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1))
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150502 Marketing Communications
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ushuluddin > Jurusan Komunikasi dan Penyiaran Islam
Depositing User: QORI LESTARI
Date Deposited: 03 Sep 2024 03:27
Last Modified: 03 Sep 2024 03:27
URI: https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14445

Actions (login required)

View Item View Item