Hidayah, Nurul (2024) Peran Penggunaan Media Sosial Tiktok Dalam Meningkatkan Penjualan Qomeshop Kediri Ditinjau Dari Marketing Syariah. Undergraduate (S1) thesis, IAIN Kediri.
Text
931303317_PRABAB.pdf Download (728kB) |
|
Text
931303317_BAB1.pdf Download (308kB) |
|
Text
931303317_BAB2.pdf Download (236kB) |
|
Text
931303317_BAB3.pdf Download (196kB) |
|
Text
931303317_BAB4.pdf Restricted to Registered users only Download (520kB) |
|
Text
931303317_BAB5.pdf Restricted to Registered users only Download (258kB) |
|
Text
931303317_BAB6.pdf Download (127kB) |
|
Text
931303317_DAFTARPUSTAKA.pdf Download (815kB) |
|
Text
Lembar Pernyataan Persetujuan Publikasi.pdf Download (101kB) |
Abstract
Semakin berkembangnya teknologi dan banyaknya media sosial yang dapat dimanfaatkan, para pelaku usaha banyak yang memanfaatkan untuk melakukan pemasaran karena jangkauan yang luas dan tidak memerlukan waktu serta tenaga yang banyak. Qomeshop Kediri melakukan pemasaran lewat media sosial Tiktok. Qomeshop Kediri menggunakan Tiktok sejak 2018 dimana selalu memenuhi kebutuhan fashion terkini konsumennya. Dalam mempertahankan eksistensinya dan untuk peningkatan penjualannya, Qomeshop Kediri terus meningkatkan strategi pemasarannya guna mencapai tujuan sesuai dengan syariat Islam. Hingga penelitian ini dilaksanakan guna memahami strategi yang dilakukan Qomeshop Kediri dalam meningkatkan penjualan pada media sosial Tiktok. (2) Menjelaskan implementasi penggunaan media sosial sosial Tiktok dalam meningkatkan penjualan yang ditinjau dari marketing syariah di Qomeshop Kediri. Penelitian ini menerapkan pendekatan kualitatif deskriptif. Peneliti menggunakan teknik pengumpulan data wawancara, observasi, serta dokumentasi gunamendapat data yang diperlukan. Data yang sudah didapat serta terhimpun kemudian dianalisis dengan mereduksi data, menyajikan data, serta mengambil simpulan. Pengecekan data dilaksanakan memakai triangulasi sumber serta triangulasi Teknik. Perolehan penelitian ini antaranya: (1) Strategi pemasaran pada media sosial Tiktok dalam meningkatkan penjualan yang dilaksanakan Qomeshop Kediri keseluruhannyaberpengaruhpadapeningkatanpenjualanpadaQomeshopKediri. (2) Berdasarkan aspek marketing syariah, Qomeshop Kediri telah memenuhi karakteristik marketing syariah yaitu Etis (Akhlaqiyah), dan Humanistis (Al- Insaniyyah). Namun ada hal yang kurang yaitu dalam hal Teistis (Rabbaniyah), dan Realistis (Al-Waqi’iyyah) dari Qomeshop karena masih ada pelanggan yang merasa tertipu dengan produk yang dibeli dengan warna yang sedikit berbedapada saat produk sudah sampai ke tangan pelanggan.
Item Type: | Thesis (Skripsi, Tesis, Disertasi) (Undergraduate (S1)) |
---|---|
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1503 Business and Management > 150307 Innovation and Technology Management 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES (inc : Akuntansi, Perbankan, Manajemen, Pemasaran, Pariwisata, dll) > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | NURUL HIDAYAH |
Date Deposited: | 26 Aug 2024 03:55 |
Last Modified: | 26 Aug 2024 03:55 |
URI: | https://etheses.iainkediri.ac.id:80/id/eprint/14304 |
Actions (login required)
View Item |